6.6 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Sukses Greysia/Apriyani Berbonus Masing-masing Rumah Rp3,3 M

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah puluhan tahun lamanya, pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi pasangan yang pertama berhasil meraih medali emas Olimpiade 2020 di Tokyo baru lalu.

Berbagai bonus pun berdatangan. Terbaru, pasangan ganda putri itu mendapat bonus berupa rumah dari klub PB Jaya Raya.

Greysia/Apriyani, yang merupakan atlet binaan PB Jaya Raya, masing-masing mendapatkan satu unit rumah lengkap dengan interior senilai Rp3,3 milyar.

Baca Juga: Sustainable, Medali Olimpiade Terbuat dari Bahan Daur Ulang Elektronik

Selain itu, keduanya juga mendapatkan kartu anggota Ancol yang berlaku seumur hidup dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Ganda putri nomor satu Indonesia itu juga mendapat bonus uang tunai Rp800 juta dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bukan hanya Greysia/Apriyani, pelatih Eng Hian juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp200 juta, Chafidz Yusuf (asisten pelatih) sebesar Rp50 juta dan Ari Subarkah (pelatih fisik) sebesar Rp50 juta.

Baca Juga: Bravo! Ganda Putri Greysia/Apriyani Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Acara pemberian bonus yang berlangsung di Gedung Bulutangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, dihadiri Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi.

“Bila kita bicara kemenangan maka kemenangan itu bukan hasil dari perjuangan orang per orang, walau pahlawannya adalah Greysia dan Apriyani tapi di belakangnya banyak sekali yang terlibat dalam pembinaannya.”

“Ada pelatih, psikolog, ahli gizi dan sudah barang tentu mereka yang melakukan rekrutmen awal terhadap talenta-talenta terbaik dan melakukan pembinaan secara dini yang itu adalah PB Jaya Raya,” kata Agung dalam sambutannya.

Baca Juga: Wow! Pelatih Peraih Medali Olimpiade Dapat Formasi Khusus ASN

PT Pembangunan Jaya mengapresiasi pencapaian Greysia/Apriyani yang berhasil meneruskan tradisi emas bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade sekaligus menambah deretan sukses pemain-pemain PB Jaya Raya.

Medali emas Olimpiade pertama dari atlet PB Jaya Raya dipersembahkan Susy Susanti di Barcelona 1992 yang dilanjutkan Candra Wijaya/Tony Gunawan di Sydney tahun 2000. Kemudian disambung Markis Kido/Hendra Setiawan di Beijing 2008.

“Kami dari Jaya Raya sangat berterima kasih atas prestasi yang dicapai oleh Greysia dan Apriyani karena dapat melanjutkan tradisi dari atlet binaan Jaya Raya untuk dapat menyumbangkan medali emas di Olimpiade,” ucap Trisna.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles