9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Sore Ini MotoGP Portugal 2021 Dimulai, Berikut Prediksinya

MISTAR.ID — MotoGP Portugal merupakan seri ketiga balapan MotoGP 2021 dan merupakan balapan pertama yang dihadiri Marx Marquez dalam sembilan bulan terakhir.

Kehadiran Marquez bakal menambah sengitnya persaingan menuju podium yang akan berlangsung Minggu (18/4/21) WIB.

Kendati sudah lama absen, Marquez mampu meraih posisi start keenam. Sementara pole position menjadi milik Fabio Quartararo.

Pemuncak klasemen, Johann Zarco, ada di posisi start ketiga atau berada di belakang Alex Rins.

Baca Juga: 25 Tahun Karir Rossi Terburuk di MotoGP Doha

Ini Prediksi MotoGP Portugal 2021:

Quartararo Menang, Marquez Podium (Haryanto Tri Wibowo)

Pole akan menguntungkan Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Portugal. Berkat M1 yang sudah kompetitif, El Diablo berpeluang besar meraih kemenangan jika mampu meraih start bagus dan tidak melakukan kesalahan di lap-lap awal.

Ancaman terbesar untuk Quartararo akan datang dari Johann Zarco dan Alex Rins. Namun, saya memprediksi Marc Marquez yang akan naik podium bersama Zarco. Rins terbilang pembalap konsisten, namun terkadang melakukan blunder di momen-momen penting.

Baca Juga: Alessio Salucci Beberkan Jika Kans Tim Balap Valentino Rossi Mentas di MotoGP 2022

MotoGP Portugal saya prediksi akan dimenangi Quartararo, disusul Zarco di posisi kedua dan Marquez di podium ketiga.

Quartararo Menang, Bagnaia Podium (Putra Permata Tegar Idaman)

Pertarungan sengit harusnya bisa terjadi antara Pecco Bagnaia dengan Fabio Quartararo di awal balapan MotoGP Portugal. Namun lantaran Bagnaia batal dapat pole usai catatan waktunya dianggap tidak sah, ia harus rela start dari posisi yang buruk.

Lawan Quartararo di awal balapan adalah pembalap Ducati lainnya macam Johann Zarco dan Jack Miller. Marc Marquez akan meramaikan persaingan di awal namun stamina miliknya sepertinya masih perlu ditingkatkan di akhir balapan lantaran ia masih merasa bugar 100 persen.

Baca Juga: Maverick Vinales Juarai MotoGP Qatar 2021

Quartararo bakal memenangkan balapan disusul oleh dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Pecco Bagnaia.

3 Pembalap Start Terdepan Bakal Naik Podium (M Rizki Haerullah)

Posisi pole yang berhasil direbut Fabio Quartararo menjadi penegasan dari rangkaian positifnya dalam latihan bebas hingga kualifikasi.

Hasil tersebut menunjukkan Quartararo sangat kuat untuk melanjutkan upayanya merebut podium tertinggi di MotoGP Portugal.

Saya memprediksi tiga pembalap yang start terdepan bakal bertahan hingga naik podium. Quartararo akan menjadi juara di MotoGP Portugal. Dia akan disusul Alex Rins dan Johann Zarco. Ini karena ketiganya konsisten menunjukkan performa terbaik dan kecepatan selama latihan bebas hingga kualifikasi.

Marquez Menang di MotoGP Portugal (Jun Mahares)

MotoGP Portugal bakal menghadirkan kejutan setelah Marc Marquez kembali dari tidur panjang. Start dari posisi keenam cukup menjadi sinyal Marquez sudah beradaptasi cepat dengan tunggangannya.

Quartararo memang sedang on fire usai menang di MotoGP Doha. Namun, pembalap Yamaha itu masih belum bisa mempertahankan konsistensi raih podium.

Saya prediksi Marquez bakal finis di posisi pertama MotoGP portugal diikuti Quartararo dan Johann Zarco.

Johann Zarco memiliki peluang memenangi balapan MotoGP Portugal meskipun start dari posisi ketiga.

Motor Ducati yang digunakan Zarco begitu bagus saat di garis start maupun trek lurus. Faktor itu bisa menguntungkan Zarco di MotoGP Portugal.

Dengan memiliki posisi yang bagus setelah start, Zarco kemungkinan akan sulit ditandingi pembalap lain selama balapan berlangsung.

Selain Johann Zarco bisa memenangi balapan ini, saya memprediksi Marc Marquez yang kembali membalap bakal naik podium di MotoGP Portugal nanti.

Quartararo akan melanjutkan performa bagus di kualifikasi saat balapan. El Diablo akan tampil dominan untuk keluar sebagai juara.

Posisi podium lainnya akan jadi milik Johann Zarco dan Jack Miller. Khusus Miller, ia akan mampu memenangi duel lawan Alex Rins.

Sementara Marquez akan memperlihatkan penampilan yang solid. Namun, hal itu tidak akan cukup untuk membuat Marquez untuk finis di tiga besar.

Marquez melakukan adaptasi yang bagus dalam beberapa hari terakhir di Sirkuit Algarve. Dengan demikian bukan tak mungkin Ant of Cervera merangsek ke posisi depan setelah start.

Hanya saja rasa nyeri di lengan bisa menjadi penghambat Marquez meraih hasil terbaik. Hal tersebut bakal menguntungkan lawan-lawan seperti Quartararo atau Zarco.

Saya prediksi MotoGP Portugal 2021 menjadi milik Quartararo yang disusul Marquez dan Zarco.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles