28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Zidane Inginkan Messi Tetap di Barcelona

Barcelona, MISTAR.ID

Masa depan Lionel Messi menjadi sorotan menjelang El Clasico jilid ke-2 musim ini yang akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/21) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pun berharap, agar Messi tidak hengkang dari Barcelona.

Pertandingan klasik itu bisa jadi yang terakhir bagi Messi jika hengkang dari Blaugrana pada musim depan.

Meski demikian, Zidane memiliki harapan lain terhadap Messi jelang El Clasico ini. Zidane ingin agar la Pulga tetap bersama Barcelona pada 2021/2022 mendatang.

Baca Juga: Messi Inginkan Aguero Tapi Koeman Tak Mau

“Saya tidak ingin ini menjadi El Clasico terakhir Messi,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

“Biarkan dia bertahan, biarkan dia tetap di Barcelona. Dia lebih baik di Barcelona. Itu bagus untuk La Liga jika dia bertahan,” ucap Zidane menambahkan.

Messi sendiri sejauh ini masih paceklik gol di Barcelona dalam pertandingan El Clasico sejak 2017/2018. Dalam tiga musim terakhir, Messi tidak pernah lagi mencetak gol dalam laga penuh gengsi tersebut.

“Kami tahu Messi itu seperi apa. Dia mungkin tidak mencetak gol, tapi kami tahu dia pemain yang bagaimana,” tutur Zidane.

Baca Juga: Lionel Messi Pecahkan Rekor 20 Gol, Unggul 4-1 Atas Huesca di Laga Ke-27 Liga Spanyol

“Kami akan bermain melawan Barcelona. Memang benar bahwa kami tahu Messi seperti apa, tapi mereka semua sangat bagus. Kami akan mencoba menghentikan kekuatan mereka, karena mereka memiliki banyak kualitas,” kata Zidane melanjutkan.

Sejauh ini Messi sudah tampil dalam 44 pertandingan El Clasico melawan Madrid. Dalam jumlah tersebut, Messi membawa Barcelona menang 19 kali dan 14 kali kalah, dengan mengemas 26 gol dan memberikan 14 assist.

Di El Clasico Liga Spanyol, Messi tampil dalam 28 pertandingan dengan 14 kali menang dan mencetak 18 gol serta memberikan 9 assist.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles