26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Yamaha Ingin Perpanjang Kontrak Quartararo

Mandalika, MISTAR.ID
Dikutip dari Corsedimoto, Senin (29/11/21), Manajer Yamaha Lin Jarvis mengatakan, masa depan Fabio Quartararo jadi fokus utama timnya saat ini.

Bahkan, Yamaha menegaskan ingin memperpanjang kontrak Quartararo yang habis pada akhir musim 2022 mendatang, demi mempertahankan gelar juara MotoGP.

Dalam negosiasi kontrak dengan Quartararo, Jarvis berharap tidak memiliki kendala dan bisa selesai dengan cepat. “Bahwa kita akan berbicara dengan Fabio, pasti. Kami ingin menang lagi tahun depan. Kami akan membicarakan banyak hal,” ujar Lin Jarvis.

Baca Juga:Bagnaia Gagal Finis, Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

“Tentu saja kami ingin memiliki dia di tim pabrikan lagi di masa depan, jadi kami pasti akan bernegosiasi untuk memperpanjang kontraknya. Bagi saya selalu lebih baik jika negosiasi yang rumit dapat dihindari,” ucap Jarvis menambahkan.

Sementara itu, kubu Quartararo masih menunggu tawaran dari Yamaha. Manajer Quartararo Eric Mah terus mengisyaratkan agar kedua pihak bisa segera bernegosiasi.

“Kami sudah memiliki dua penawaran untuk 2023,” kata Eric Mah. Komentar Eric mah itu disebut sebagai salah satu strategi dari pihak Quartararo guna menaikkan bayaran pada kontrak baru.

Baca Juga:Sesi Latihan Bebas MotoGP Aragon, Quartararo Tercepat

Sebelumnya, nama Toprak Razgatlioglu mencuat sebagai salah satu pembalap yang mungkin menyeberang ke MotoGP. Toprak sendiri baru saja memastikan gelar juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika dua pekan lalu.

Toprak disebut memiliki peluang terbuka ke MotoGP pada musim 2023 mendatang saat kontraknya dengan tim Superbike Yamaha habis pada 2022. Toprak juga ditarget kembali juara pada WSBK 2022 sebagai syarat ke MotoGP.(cnn/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: