8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Xavi: Messi Pantas Raih Ballon d’Or 2021

Spanyol, MISTAR.ID

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, mantan rekan setimnya Lionel Messi pantas memenangkan Ballon d’Or 2021, sambil menyebut penghargaan yang diraih pemain asal Argentina itu adalah keadilan dalam sepak bola.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengalahkan bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan Gelandang Chelsea Jorginho untuk mengamankan Ballon d’Or ketujuh di sepanjang kariernya tersebut setelah membantu Argentina memenangkan Copa America di pertengahan tahun ini.

“Saya pikir ini keadilan sepak bola. Dia adalah pesepakbola terbaik di dunia, dan yang terbaik sepanjang masa. Dan dia pantas mendapatkan penghargaan ketujuh ini. Tidak diragukan lagi,” kata Xavi jelang pertandingan Barcelona lawan Real Betis, yang dikutip Reuters pada Sabtu (4/12/21).

Baca Juga: Ballon d’Or Messi Tak Cukup Bantu PSG Kalahkan OGC Nice

“Kami mungkin berpikir bahwa mungkin Lewandowski juga pantas mendapatkannya, atau pemain lain, tetapi ini adalah perdebatan yang sama setiap tahun… Saat mereka membuka amplop dan mereka mengatakan Messi memenangkannya, maka itu adil.”

Bekas klub Messi, Barcelona sendiri saat ini duduk di posisi ketujuh di LaLiga dengan 23 poin dan akan bermain melawan klub peringkat kelima, Real Betis pada Sabtu malam WIB.(antara/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles