10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Wolverhampton Lawan Southampton Seri 1-1

Wolverhampton, MISTAR.ID

Menghadapi Southampton skuad The Wolves julukan Wolverhampton, harus puas bermain imbang 1-1 di laga ke-9 Liga Inggris musim 2020-2021.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Molineux Stadium, Selasa (24/11/20) dini hari WIB, Wolverhampton sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Wolverhampton hampir saja membuka keunggulan di menit ke-23 melalui aksi Raul Jimenez.

Akan tetapi sepakan yang dilepaskan oleh Jimenez dari luar kotak penalti masih harus membentur salah satu pemain Southampton. Peluang Jimenez tersebut pun hanya menghasilkan sepak pojok untuk Wolverhampton.

Pada saat babak pertama menyisahkan 5 menit lagi, Southampton hampir membuka keunggulan mereka atas Wolverhampton. Namun peluang Southampton via aksi dari Che Adams masih berhasil dimentahkan kiper Wolverhampton, yakni Rui Patricio.

Baca juga: Perdana, Everton Tumbang di Liga Inggris 2020-2021

Di babak kedua pertandingan ini, Wolverhampton yang bermain di kandangnya sendiri langsung mengambil inisiatif serangan. Namun rapatnya pertahanan tim tamu, memaksa sejumlah upaya yang dilakukan Wolverhampton terbuang sia-sia.

Bahkan pada menit ke-58, Southampton justru berhasil mencuri keunggulan atas Wolverhampton. Adalah Theo Walcott yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang meneruskan umpan dari Adams gagal diamankan Patricio.

Tersentak oleh gol yang dicetak Southampton, membuat Wolverhampton pun coba meningkatkan tekanan mereka. Alhasil beberapa kans pun didapatkan Wolverhampton untuk bisa menyamakan kedudukan.

Upaya Wolverhampton untuk bisa menyamakan kedudukan pun akhirnya tercipta pada menit ke-75. Adalah Pedro Neto yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Southampton, setelah tembakan kerasnya meluncur deras ke dalam gawang Alex McCarthy.

Baca juga: Leicester Terlempar Dari Piala Liga Inggris

Setelah mampu menyamakan kedudukan, Wolverhampton semakin semangat untuk bisa menekan pertahanan Southampton. Namun sejumlah kans yang didapatkan tim asuhan Nuno Espirito Santo itu masih gagal menjadi gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Wolverhampton, harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Southampton.

Meski begitu, Wolverhampton tetap berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Wolverhampton kini menempati posisi ke-9 dengan raihan 14 poin dari 9 pertandingan yang sudah mereka mainkan.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles