15.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Valencia Tekuk Celta Vigo 2-0 di Liga Spanyol

Jakarta, MISTAR.ID

Valencia mengakhiri Liga Spanyol musim 2021/2022 dengan menaklukkan tamunya Celta Vigo 2-0 dalam pertandingan terakhir kedua tim di Stadion Mestalla, Valencia, Sabtu malam (21/5/22) WIB.

Kedua gol Valencia dicetak oleh Maximiliano Gomez dan pemain lawan Nestor Araujo yang membuat gol bunuh diri. Kedua gol tercipta pada kedua babak.

Sekalipun lebih menekan ketimbang tuan rumah dan sama-sama melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, Celta tak mampu mengonversi semua itu.

Baca Juga:Valencia Kunci Tiket Semi Final Copa Del Rey Usai Bungkam Cadiz 2-1

Dalam pertandingan antar dua tim papan tengah tersebut, Celta menguasai 55 persen distribusi. Tetapi nyaris sama dalam melepaskan upaya gol. Sebaliknya tuan rumah Valencia lebih klinis mengakhiri peluangnya.

Mereka membuka keunggulan pada menit ke-28 ketika Gomez meneruskan assist Marcos Andre dengan mengakhirinya dengan tendangan jarak dekat yang masuk ke arah sudut kiri bawah gawang Celta.

Hampir tepat memasuki satu jam pertandingan Nestor Araujo membuat kesalahan fatal yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-59 menyusul sebuah tendangan sudut yang dilepaskan Denis Cheryshev.

Baca Juga:Sempat Tertinggal, Barcelona Menang Atas Valencia 3-1

Hasil itu membuat Valencia bisa finis di urutan kesembilan sampai Osasuna mengakhiri musimnya dalam pertandingan hari itu. Jika Osasuna kalah atau seri, maka Valencia finis urutan kesembilan.

Celta sendiri finis urutan kesebelas dengan 46 poin. Semua klub di bawahnya sudah tak mungkin menyusulnya sekalipun memenangi pertandingan terakhir mereka. (antara/hm12)

Related Articles

Latest Articles