9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tumbangkan Majek Ilak 2-1, PS Sergai Lolos ke Semifinal Bonas Cup

Medan, MISTAR.ID

PS Sergai lolos ke babak semifinal dalam ajang Bonas Cup 2022, setelah berhasil mengalahkan tim sesama zona Sergai, Majek Ilak dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (4/10/22) sore.

Gol PS Sergai tercipta melalui kaki pemain asing dari Benua Afrika, Abdou Rafiou pada menit 18 dan Reza Fahlevi pada menit 24. Sementara gol Majek Ilak diciptakan Kiki Lis menit 32 melalui titik putih.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit awal. Namun, PS Sergai dan Majak Ilek masih terlihat hati-hati di lima menit jalannya laga. Jual beli serangan terus terjadi, namun belum ada peluang yang tercipta.

Baca Juga:Gelora Purba Sinomba Tantang Labura Hebat di Babak 8 Besar Bonas Cup 2022

Memasuki menit 18 menjadi petaka bagi Majek Ilak. Melalui kaki pemain asingnya Abdou Rafiou, PS Sergai membuka keunggulan sekaligus mengubah skor sementara untuk keunggulan PS Sergai menjadi 1-0.

Majek Ilak yang tertinggal coba memberikan perlawanan dengan menyusur dari sisi kiri dan kanan pertahanan Sergai. Namun, penyerangan Majek Ilak kerap terblokir di area pertahanan PS Sergai.

PS Sergai yang sudah unggul, justru lebih bermain taktis dan kerap melakukan penyerangan dari sisi tengah pertahanan Majek Ilak. Terbukti, menit 24 melalui kaki Reza Fahlevi, PS Sergai berhasil menggandakan keunggulan bagi timnya menjadi 2-0.

Baca Juga:Taklukkan Humbahas FC 3-0, PSAD Lolos ke 8 Besar Bonas Cup 2022

Pemain dengan nomor punggung 18 itu melakukan tendangan keras di area kotak penalti lawan, yang tak dapat diantisipasi penjaga gawang Majek Ilak yang dikawal Andi Setiawan.

Tertinggal dua gol tak membuat Majek Ilak patah semangat. Beberapa kali anak asuh Abdi Halim ini coba melakukan serangan. Hanya saja serangan yang dibangun Indra Kelana dkk kerap kandas di area pertahanan lawan.

Menit ke-32 Majek Ilak akhirnya mendapatkan peluang emas di area kotak terlarang setelah pemain bawah Sergai melakukan pelanggaran handball di area kotak terlarang.

Baca Juga:Tak Ada Sistem Zona, Ini Hasil Drawing 16 Besar Bonas Cup 2022

Pemain yang dipercaya menjadi algojo, Kiki Lis berhasil memperdaya penjaga gawang PS Sergai, dan merubah skor sementara menjadi 2-1. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup sang pengadil lapangan, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan PS Sergai.

Pada babak semifinal, PS Sergai akan menghadapi tim pemenang antara PSAD kontra Harjuna Putra yang juga akan bertanding, Selasa (4/10/22) malam.

Pertandingan semifinal dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Kamis (6/10/22) pukul 19.30 WIB. (ial/hm14)

 

Related Articles

Latest Articles