9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tuan Rumah Ajax Amsterdam Dipermalukan Napoli 6-1

Amsterdam, MISTAR.ID

Napoli mempermalukan tim tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 dalam matchday ke-3 Grup A Liga Champions di Johan Cruyff, Amsterdam pada Rabu dini hari WIB. Hasil ini membawa pasukan Luciano Spalletti kokoh di puncak klasemen grup. Mereka mengumpulkan sembilan poin dan unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara, Ajax di posisi ketiga dengan tiga poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Pada laga tersebut tuan rumah unggul terlebih dahulu dengan mencetak gol cepat pada menit ke-9. Kerja sama apik Steven Bergwijn dan Kenneth Taylor membongkar lini pertahanan Napoli. Sepakan Taylor yang berbelok arah membentur Mohammed Kudus membobol gawang Alex Meret. Skor 1-0 untuk Ajax.

Tertinggal, Il Partenopei merespons dengan baik. Mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Umpan silang Mathias Oliviera bisa ditanduk Giacomo Raspadori untuk mengecoh Remko Pasveer dan mengubah skor menjadi 1-1.

Baca juga: Tumbangkan Ajax 2-1, PSV Eindhoven Juara Piala Belanda

Tim tamu bisa berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-33. Lewat sebuah skema dari sepak pojok, Khvicha Kvaratskhelia melepas umpan silang ke depan gawang yang ditanduk Giovanni Di Lorenzo. Sundulannya bersarang ke pojok kanan gawang Ajax. Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Memasuki babak kedua, Napoli bisa mengatasi tekanan Ajax untuk kemudian melancarkan serangan cepat. Piotr Zielinski tidak terkawal usai mendapat sodoran bola Andre-Frank Anguissa. Sepakan Zielinski gagal dibendung Pasveer.

Dua menit selepas jeda, Napoli menjauh. Raspadori mencetak gol keduanya di laga ini. Bermula dari kesalahan umpan Pasveer, bola justru mengarah ke Anguissa. Dia menyodorkannya ke Raspadori yang langsung melepas tembakan untuk membawa Napoli memimpin 4-1.

Baca juga: Napoli Menang 2-1 di Kandang AC Milan

Napoli mencetak gol kelima mereka pada menit ke-63. Umpan satu dua Khvicha Kvaratskhelia dan Raspadori di sisi kiri kotak penalti tidak terbendung bek Ajax. Kvaratskhelia dengan menjadi gol. Situasi semakin sulit untuk Ajax setelah Dusan Tadic mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-71. Napoli memanfaatkan keunggulan pemain mereka dan berhasil menambah satu gol.

Pada menit ke-81, Tanguy Ndombele memberi bola ke Giovanni Simeone yang tanpa kontrol melepaskan tembakan ke gawang Ajax. Skor menjadi 6-1 untuk Napoli. Napoli menutup laga dengan kemenangan telak 6-1 atas Ajax Amsterdam. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles