9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Tottenham Singkirkan Chelsea

London, MISTAR.ID
Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9/20) dini hari WIB, tim tuan rumah sejatinya sempat tertinggal lebih dulu sejak babak pertama. Tottenham baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Erik Lamela di menit ke-83.

Drama terjadi ketika Tottenham berhasil membawa pertandingan hingga babak adu penalti. Tim arahan Jose Mourinho kemudian memastikan kemenangan setelah penendang terakhir Chelsea, Mason Mount, gagal menyarangkan bola ke gawang.

Dengan itu, Tottenham Hotspur berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Hal itu terjadi setelah mereka berhasil menumbangkan Chelsea di babak 16 besar lewat drama adu penalti.

Baca Juga:Tinggalkan Madrid, Sergio dan Gareth ke Tottenham

Chelsea yang datang sebagai tim tamu langsung menunjukkan permainan agresif sejak pertandingan baru dimula. Sementara, Tottenham yang bermain dengan tempo lambat cenderung lebih bertahan

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Chelsea untuk terus menggempur lini pertahanan The Lilywhites. Hasilnya baik, menit ke-18, Timo Werner membuka keunggulan Chelsea atas Tottenham.

Berawal dari tekanan yang diberikan kepada para penggawa Tottenham, Chelsea kemudian berhasil merebut penguasaan bola. Cesar Azpilicueta kemudian bergerak cepat ke depan untuk membantu serangan.

Baca Juga:MU Amankan Satu Poin Di Tottenham Lewat Penalti Bruno Fernandes

Umpan silang datar ke kotak penalti disambut baik oleh Timo Werner yang berdiri bebas. Hugo Lloris yang sudah tepat membaca arah tembakan masih gagal menghalau bola. Kedua tim kemudian terlibat jual beli serangan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham yang tertinggal satu gol mulai meningkatkan tempo permainan. Serge Aurier dan rekan-rekan beberapa kali berhasil membuat lini belakang Chelsea tertekan.

Baca Juga:Jelang Laga Tottenham Vs Manchester United, Mourinho Disebut Berusaha untuk Menang

Namun di sisi lain, Chelsea tetap merespons gaya bermain lawan dengan tempo tinggi. Tottenham mendapat beberapa peluang dari aksi Reguilon. Tim tuan rumah akhirnya bisa memperpanjang perjuangan mereka setelah Erik Lamela mencetak gol di menit ke-83.

Drama terjadi ketika Tottenham berhasil membawa pertandingan hingga babak adu penalti. Tim arahan Jose Mourinho kemudian memastikan kemenangan setelah penendang terakhir Chelsea, Mason Mount gagal menyarangkan bola ke gawang.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles