7.5 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tottenham Rampungkan Transfer Destiny Udogie

Jakarta, MISTAR.ID

Tottenham Hotspur merampungkan proses transfer bek sayap kiri Destiny Udogie dari Udinese. Biaya transfer Udogie diperkirakan mencapai 15 juta pounds (sekitar Rp267 miliar).

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/8/22), setelah merampungkan proses transfer, Udogie langsung dipinjamkan kembali ke Udinese sebelum bergabung dengan skuad Tottenham pada musim panas 2023 mendatang.

Keputusan klub Liga Inggris itu untuk meminjamkan kembali pemain berkebangsaan Italia itu tidak terlepas dari sudah cukupnya pemain yang menghuni posisi bek sayap kiri saat ini, seperti Ryan Sessgnon serta Ivan Perisic.

Baca Juga:

Keberhasilan Spurs merampungkan transfer ini membuat mereka menjadi pemenang dari persaingan mendapatkan Udogie setelah sebelumnya Manchester City dan Brighton and Hove Albion turut menaruh minat kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pemain bernama lengkap Iyenoma Destiny Udogie mengawali karirnya sebagai pesepakbola dengan bergabung bersama tim junior Hellas Verona pada 2018 dan mampu promosi ke tim utama pada September 2020.

Setelah satu musim bermain bersama tim utama Hellas Verona, Udogie dipinjam oleh Udinese selama satu musim dan dipermanenkan pada 1 Juli 2022 lalu dengan biaya transfer mencapai 4 juta euro atau sekitar Rp60 miliar. Pemain yang memiliki darah Nigeria itu juga kini telah terdaftar menjadi bagian dari tim nasional Italia U-21 dan telah mencatatkan 4 kali penampilan setelah menorehkan debut pada 3 September 2021 silam.

Pada musim lalu Udogie tercatat tampil sebanyak 37 pertandingan untuk Udinese serta mampu menyumbangkan lima gol dan tiga assist dari total 2.693 menit bermain di berbagai ajang.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles