spot_img

Timnas Indonesia Kandaskan Curacao 2-1 Laga FIFA Matchday

Bogor, MISTAR.ID
Para pemain Timnas Indonesia luapkan kegembiraan usai mengunci kemenangan atas timnas Curacao dengan skor tipis 2-1 pada laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa, 27 September 2022 malam. Berkat kemenangan itu, peringkat Indonesia di FIFA naik ke posisi 151.

Gol-gol kemenangan Indonesia pada laga kali ini dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan, sedangkan Curacao sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua timnas Indonesia atas negara berperingkat 84 FIFA tersebut, setelah tiga hari sebelumnya mengalahkan skuad asuhan Remko Marcelo Valentino Bicentini dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 24 September.

Baca juga:Ikuti Empat Seri Piala Dunia 2022, Timnas BMX Indonesia Terbang ke Kolombia

Pada babak pertama, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-3 melalui tendangan keras Dimas Drajad. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Curacao mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse yang memanfaatkan umpan Juninho Bacuna pada menit ke-47.

Curacao harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 setelah gelandang Juninho Bacuna harus diusir dari lapangan oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mengembalikan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan memanfaatkan umpan tarik Witan Sulaeman sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-87.

Baca juga:Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Vietnam, Pelatih Shin Tae-yong: Kita Punya Mental Kuat

Pada sisa waktu babak kedua, pasukan Garuda mampu mempertahankan keunggulan sehingga skor akhir 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia atas Curacao. (medcom/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: