23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Tim RB Leipzig Tercecer di Peringkat Lima Liga Jerman, Ini Pengakuan Sang Pelatih

Leipzig, MISTAR.ID

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann mengaku bahwa timnya saat ini terlalu banyak mengalami fluktuasi performa, yang berakibat tercecer di peringkat lima klasemen sementara dengan selisih 12 poin dari FC Hollywood di puncak.

“Ada pemain yang bisa berkembang lebih cepat dari yang lain. Sayangnya, skuad kami tidak berkembang sepenuhnya dengan cepat sepanjang musim berjalan. Secara umum, kami terlalu banyak mengalami fluktuasi performa,” ucap Julian Nagelsmann, seperti dimuat laman resmi RB Leipzig, Senin (1/6/20).

Perjalanan Timo Werner dan kawan-kawan musim ini di Liga Jerman memang tidak konsisten. Sempat menghuni puncak klasemen pada pekan 3-5, mereka perlahan merosot hingga urutan enam di spieltag sembilan. Setelah itu, mereka bangkit dan puncaknya berada di urutan pertama pada pekan 15-19 atau pertengahan musim.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman Setelah Bayern Unggul 10 Poin

Situasi itu memunculkan harapan baru bahwa RB Leipzig bisa mencatatkan gelar juara pertama sepanjang sejarah berdirinya klub. Sayangnya, anak asuh Julian Nagelsmann kembali mencatatkan hasil-hasil inkonsisten, sementara Bayern Munich justru kian ganas bersama Hans-Dieter Flick.

Sang pelatih mengakui, anak buahnya memang tidak berhasil berkembang dengan cepat sepanjang musim berjalan. Belum lagi, performa fluktuatif membuat mereka kini hanya maksimal mengincar posisi runner-up seperti yang dicatatkan pada 2016-2017.

“Kami juga tidak punya skuad yang bisa selalu menyelesaikan semuanya untuk mengimbangi mereka. Akan tetapi, dengan skuad muda seperti ini, sepenuhnya normal. Hanya itu perbedaan kami dengan Bayern,” tutup pelatih berusia 32 tahun tersebut.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles