13.9 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Teladan Masih Berpeluang jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2, Ini Kata Manajemen PSMS

Medan, MISTAR.ID

Kandang PSMS Stadion Teladan dikabarkan masih berpeluang menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 putaran kedua yang rencananya akan dihelat pada 6 November mendatang.

Hal itu bisa terealisasi jika tim verifikasi PSSI dalam hal ini PT LIB selaku operator liga kembali memantau perkembangan kondisi terkini Stadion Teladan yang telah melakukan sejumlah perbaikan.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja mengatakan, untuk memuluskan langkah itu, dirinya sudah berangkat ke Jakarta untuk membahas hal tersebut dengan PSSI.

Baca Juga: Usai Dikalahkan PSPS Riau 1-0, PSMS Kembali Latihan

“Mereka mau datang ke Teladan untuk melakukan verifikasi kembali, jika kondisi lampu sudah menyala serta lapangan dan beberapa elemen pendukung lain telah diperbaiki,” ujar Julius, Minggu (24/10/21) siang.

Julius mengatakan, ada kemungkinan pada 30 Oktober lampu sudah siap dan tim verifikasi melakukan tinjauan untuk memastikan apakah Teladan layak atau tidak menggelar kompetisi.

“Perlu diketahui juga bahwa selain kita, PSPS Riau juga ngotot agar putaran kedua berlangsung di tempat mereka. Kita lihat saja nanti hasilnya bagaimana,” sebutnya.

Baca Juga: Kalah dari PSPS Riau, Pelatih PSMS Siap Bertanggungjawab

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Pulungan Harahap menjelaskan, sejauh ini progress pembenahan Stadion Teladan menunjukan hasil positif.

“Lampu, pengecatan tribun, lapangan, VIP, kamar mandi dan rehab ringan telah kita lakukan. Jadi prosesnya telah kita lakukan sejak beberapa waktu lalu dan sesuai instruksi Pak Wali agar putaran kedua bisa digelar di Teladan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk ujicoba lampu sendiri sesuai informasi yang diterima akan dilakukan pada 30 Oktober. Menurutnya, pembebanan lampu stadion akan rampung pada 28 Oktober.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 putaran pertama akan berkahir pada 28 Oktober mendatang. PSMS sendiri berada dalam Grup A dengan tuan rumah Sriwijaya Palembang. Kini masing-masing klub masih menunggu putusan LIB terkait tuan rumah putaran kedua nantinya.(ial/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles