19.5 C
New York
Thursday, April 25, 2024

TC di Turki, Timnas U-20 Ditempa Latihan Padat

Ankara, MISTAR.ID

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menempa anak asuhnya dengan latihan padat di Turki. Muhammad Ferrari Cs latihan sebanyak dua kali dalam sehari.

Saat ini Timnas U-20 sedang menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Turki sejak 16 Oktober yang akan berlangsung sampai 4 November. TC ini benar-benar dimanfaatkan Shin Tae-yong secara maksimal.

Dalam sehari, skuat Garuda Nusantara berlatih dua kali, pada pagi dan sore hari. Latihan pada pagi hari berlangsung di gym, sementara sore harinya berlatih di Lapangan Kempinski Hotel The Dome.

Baca Juga:Bah! Timnas U-19 Tetap ke Spanyol Meski Piala Dunia Batal

“Menu latihannya kami di pagi biasanya ada gym. Di sore kami di lapangan biasanya latihan passing, koordinasi, sama taktikal gitu,” kata gelandang Arkhan Fikri, dalam keterangan yang dirilis PSSI.

“Kalau menu latihannya kalau pagi kami ada latihan sesi gym. Kalau sore kami ada latihan di lapangan, passing-pasing, drill, ada koordinasi, sama small side dan lain sebagainyalah,” ujar Aulia Ramadhan, menimpali.

Terkait cuaca di Turki, keduanya punya pendapat yang berbeda. Arkhan Fikri mengaku masih harus menyesuaikan diri dengan suhu udara yang menurutnya cukup dingin.

Baca Juga:Timnas Indonesia U-20 Tundukkan Hong Kong

Arkhan harus menghadapi masalah adaptasi suhu di Eropa sampai akhir mengingat suhu akan semakin dingin seiring mendekati akhir tahun. Beres dari Turki, Timnas U-20 akan pindah lokasi TC ke Spanyol.

“Adaptasi paling masalah cuaca ya. Kalau cuaca kan beda sama Indonesia. Kalau di sini mungkin lebih dingin daripada Indonesia,” ucap Arkhan.

“Kalau cuaca aman sih karena tidak terlalu dingin juga di sini,” tuturnya.

TC Timnas Indonesia U-20 di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles