8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Permalukan Lecce 4-1

Lecce, MISTAR.ID

Tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic di lapangan, AC Milan berhasil permalukan Lecce 4-1 pada laga pekan ke-27 kompetisi Liga Italia 2019-2020, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli sangat senang.

Seperti yang diketahui, semenjak kembali ke Milan pada Januari 2020 kemarin Ibrahimovic lagi-lagi menjelma sebagai sosok yang sangat diandalkan. Kehadirannya pun terasa penting dan sangat krusial ketika Milan sedang bermain.

“Ibrahimovic memiliki karakteristik tertentu, jadi tanpa dia, kami perlu menemukan posisi lain. (Akan tetapi,) kami melakukannya dengan baik hari ini, tidak begitu seperti yang terjadi di Coppa Italia kemarin, karena kami tertinggal terlalu awal dan kemudian kehilangan seorang pemain (Rebic kena kartu merah di menit 17),” ucap Pioli, dikutip dari Football Italia, Selasa (23/6/20).

Tanpa Ibrahimovic, Milan seperti sedikit kehilangan ketajamannya. Namun, pada laga melawan Lecce pemain asal Swedia itu terpaksa harus absen karena sedang dilanda cedera sejak akhir Mei kemarin.

Baca juga: Imbang 0-0 Lawan AC Milan, Juventus Melaju ke Final Piala Italia

Karena cederanya Ibrahimovic tersebut, Milan pun gagal melaju ke babak final Coppa Italia 2019-2020 karena hanya bisa meraih hasil imbang kontra Juventus di leg kedua semifinal. Milan harus gugur karena kalah gol tandang dari Juventus meski skor akhirnya 1-1.

Kegagalan melaju ke final Coppa Italia kala itu membuktikan sekali lagi bahwa Milan sangat membutuhkan sosok pemain seperti Ibrahimovic. Namun, saat melawan Lecce pada akhirnya Milan bisa juga melepas dari rasa ketergantungan terhadap Ibrahimovic.

Hal itulah yang membuat Pioli merasa sangat senang. Ia memuji permainan Ante Rebic yang diberi tugas untuk menjadi pengganti Ibrahimovic sebagai ujung tombak tim berjuluk Rossoneri tersebut.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles