spot_img

Taklukkan Humbahas FC 3-0, PSAD Lolos ke 8 Besar Bonas Cup 2022

Medan, MISTAR.ID

Pertandingan seru tersaji dalam babak 16 besar Bonas Cup 2022, saat mempertemukan tim kuat PSAD kontra tim peringkat 4 zona Padangsidimpuan, Humbang Hasundutan (Humbahas) FC.

PSAD yang menjadi juara zona Medan dan belum terkalahkan sepanjang penyisihan, kembali tampil mendominasi dan berhasil menaklukkan Humbahas FC dengan skor 3-0 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Teladan Medan, Minggu (2/10/22) sore.

PSAD sudah unggul saat pertandingan memasuki menit 14. Tendangan keras Eki Fauzi yang berdiri bebas dari luar area kotak penalti gagal dihalau kiper lawan, sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0.

Baca juga: Gelora Purba Sinomba Tantang Labura Hebat di Babak 8 Besar Bonas Cup 2022

Merespon gol tersebut, Humbahas FC coba keluar dari tekanan. Mengandalkan tiga pemain asing dari Benua Afrika, Humbahas beberapa kali mengancam pertahanan PSAD.

Namun, kegemilangan kiper PSAD Ahmad Fauzi, yang berpengalaman di beberapa ajang profesional, mampu menggagalkan sejumlah peluang emas lawan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk PSAD.

Babak kedua berjalan, PSAD yang dihuni mantan pemain PSMS Medan seperti Eki Fauzi, Rizky Abdiansyah dan Ahmad Fauzi, berinisiatif melakukan serangan. Terbukti, tiga menit babak kedua berjalan, PSAD menambah keunggulan lewat pemain belakang Rizky Abdiansyah.

Memanfaatkan kemelut di muka gawang, Rizky Abdiansyah yang berdiri bebas langsung menceploskan bola dan memperdaya penjaga gawang Humbahas FC yang dikawal David Sidabutar. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara PSAD.

Baca juga: Taklukkan Poslab 3-1, Labura Hebat Lolos Babak 8 Besar Bonas Cup 2022

Tertinggal 2-0, Humbahas coba keluar daru tekanan. Humbahas coba memberikan perlawanan, beberapa kali aksi tiga pemain asingnya kerap mengancam gawang PSAD tapi belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Intensitas serangan semakin tinggi jelang berakhirnya pertandingan. PSAD yang digadang-gadang sebagai salah satu tim kandidat juara kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui kaki pemain pengganti, M Ridho.

Gol di menit 90 ini menjadi gol penutup sebelum akhirnya sang pengadil lapangan, Ahmad Maulana meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, PSAD akan menghadapi pemenang Harjuna FC vs Tuak FC di babak 8 besar yang dijadwalkan digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (4/10/22) malam. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: