25 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Sumut Berada di Grup Neraka Cabang Sepakbola PON Papua

Medan, MISTAR.ID

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) tampaknya harus berjuang keras pada cabang olahraga (cabor) sepakbola dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua. Pasalnya, mereka tergabung di grup neraka.

Sesuai dengan hasil drawing secara virtual, Kamis (2/9/21), Sumut tergabung di Grup B. Di sana, anak asuh Coly Misrun tersebut akan bersaing dengan Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Pertandingan Grup B sendiri dipusatkan di Stadion Mahacandra, Jayapura. Pada pertandingan pertama, Sumut akan menghadapi Jawa Tengah pada 28 September 2021. Kemudian menghadapi Sulawesi Selatan dalam pertandingan kedua pada 30 September. Terakhir melawan Jawa Timur pada 4 Oktober 2021.

Baca Juga:Tim PON Sumut Kalahkan Kesebelasan UNPAB

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdi mengakui Sumut berada di grup berat. Namun, dia optimis Sumut siap menghadapi siapa pun. “Memang berat, tapi kita siap melawan siapapun,” tegasnya.

Pelatih tim sepakbola Sumut Colly Misru membenarkan anak asuhnya tergabung dalam grup yang berat. Namun, Colly yang ditunjuk menggantikan Suharto AD itu yakin mereka akan mampu melaluinya.

“Kalau semua anak-anak nanti kompak, solid dan mau menang, saya pikir Sumut juga bisa bersaing. Secara mental, kita sudah siap bertanding di PON Papua. Target pertama kita lolos dari fase grup dulu,” tukasnya.

Baca Juga:Pelatih Sepak Bola Sumut untuk PON Papua Dinonaktifkan

Rombongan Sumut direncanakan berangkat ke Papua pada 23 September mendatang. Berikut pemain yang memperkuat Sepakbola Sumut pada PON XX :

– Bambang Rahmat Hidayat
– M Ernesto A Ganis Siregar
– Rian Ramadan
– M Tio Aditya
– Kevin A Nur Erwihas
– Kardinata Tarigan
– Dinan Syahbani
– Ragil Kurniawan
– Abdi Darma Pohan
– Rio Syahputra Damanik
– Muhammad Irfan
– Vikra Seifahlefi
– Rifki Wahyudi
– M Fardan Azmi Harahap
– Faisal Ramadoni
– M Azhari Parapat
– Purnomo
– M Yudi Safrizal
– Bima Lesmana
– Oemar Abdul Aziz
– Handoko. (ial/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: