10.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Southampton Permalukan Brighton di Kandangnya

Falmer, MISTAR.ID

Southampton berhasil memetik tiga angka dikandang lawan. Brighton & Hove Albion dibuat tak berdaya dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Brighton, Stadion Falmer, Selasa (8/12/20), dini hari WIB.

Pertandingan itu berjalan ketat sejak menit pertama. Brighton mampu unggul lebih dulu, tetapi Southampton menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai. Southampton mampu membalikkan kedudukan pada akhir babak kedua sehingga meraih tiga poin di Stadion Falmer.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Brighton memulai babak pertama dengan baik. The Seagull –julukan Brighton– menebar ancaman di pertahanan Southampton, tetapi tidak ada upaya yang berbuah hasil. Permainan Southampton perlahan-lahan berkembang sehingga bisa mengimbangi Brighton. Akan tetapi, saat permainan Southampton mulai membaik, Brighton mendapatkan penalti pada menit ke-25.

Baca juga: Pemain dan Staf Liga Inggris 2020-2021 Positif Terpapar Covid-19

Pascal Gross, yang menjadi algojo Brighton, menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Brighton unggul 1-0 atas tim tamu. Gol Brighton membuat pertandingan berjalan lebih ketat ketimbang sebelumnya.

Saat skor 1-0 tampak akan menutup babak pertama, Southampton mampu menyamakan kedudukan. Jannik Vestergaard menyamakan kedudukan untuk Southampton pada menit ke-45. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan sebagaimana 45 menit pertama. Brighton lebih agresif menyerang ketimbang Southampton dalam 10 menit pertama babak kedua, tetapi tidak ada perubahan di papan skor.

Setelah beberapa saat berada di bawah tekanan, Southampton menemukan sentuhan terbaiknya lagi. Danny Ings dan kawan-kawan mulai menebar ancaman di pertahanan tuan rumah.

Baca juga: Sengaja Meludah dan Bersin, Pemain di Liga Inggris Bakal Dikartu Merah

Beberapa peluang didapatkan Southampton, tetapi tidak berbuah hasil. Meski begitu, keberuntungan memihak Southampton saat wasit memberi mereka penalti pada menit ke-80.

Ings maju sebagai algojo Southampton, lalu membobol gawang Brighton. Gol Ings membuahkan kemenangan tipis 2-1 atas Brighton di Stadion Falmer. Southampton pun naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 20 poin.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles