8.5 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Solskjaer Tak Ragu Cadangkan De Gea. Ini Alasannya  

Manchester, MISTAR.ID

Setan Merah pada 23 Juli dini hari akan berhadapan dengan The Hammers. Menyongsong laga ini,  pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak ragu untuk mencadangkan David De Gea, seperti dilakukan saat laga dengan West Ham United pekan ke 37 Liga Inggris 2019-2020.

Pernyataan Solskjaer merupakan buntut dari penampilan buruk sang penjaga gawang pada beberapa laga terakhir Man United. Terbaru dan yang cukup fatal adalah kesalahan yang dilakukan De Gea saat Manchester Merah takluk dari Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020 akhir pekan kemarin.

“Saya tidak ingin membicarakan hal itu sekarang. Kami ingin tetap menjaga fokus tampil sebagai sebuah tim. Kami akan tetap bersatu sebagai sebuah kelompok dan seperti yang saya katakan dia terbukti sebelum dia kuat secara mental,” ujar Solskjaer, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (22/7/20).

Baca Juga: Real Madrid Juara La Liga Spanyol Kalahkan Villarreal

“Saat ini kami akan tetap bersama dan kami akan melihat tim pada Rabu malam. Semua pemain dalam kondisi baik, tapi sekali lagi kami akan melihat siapa yang paling siap untuk memberikan kontribusi di tim,” tambahnya.

“Anda harus melakukan keputusan yang tepat. Setiap posisi memiliki tanggung jawab penting di sini. Sehingga Anda harus melakukan apa yang benar untuk tim dan klub,” lanjutnya.

“Kami akan melakukan itu pada hari Rabu, kami akan melakukannya pada hari Minggu dan kemudian ketika musim selesai kami akan membuat lebih banyak keputusan,” ujarnya.

Baca Juga: Bergulirnya Liga 1 2020 Berdampak Baik Bagi Pelaku Sepakbola

Meski mengakui kalau mental sang pemain cukup baik, Solskjaer sepertinya akan mempertimbangkan kembali keputusannya untuk memasang De Gea dalam skuadnya di laga dini hari nanti. Hal ini jelas menjadi pertanda buruk bagi kiper 29 tahun itu.

Penurunan performa yang ditampilkan De Gea bersama Man United pun lantas mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. Tidak sedikit bahkan yang menyarankan Solskjaer untuk mencari sosok lain di bawah mistar gawang timnya.

Man United disaarankan untuk mulai memberikan posisi penjaga gawang utama kepada Dean Henderson. Terlebih,Henderson telah menunjukkan kualitas yang mumpuni selama menjalani dua musim sebagai pemain pinjaman di Sheffield United.(Okezone/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles