10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Skor 2-0, Man United Sukses Kalahkan Man City

Manchester, MISTAR.ID
Manchester United sukses mengalahkan tetangganya, Man City dengan skor 2-0 pada pekan 28 Liga Inggris 2020-2021, Senin (8/3/21) dini hari WIB. Kedua gol tim tamu dihasilkan Bruno Fernandes (2’) dan Luke Shaw (50’).

Kejutan ditampilkan tim tamu dengan langsung melakukan pressing ke pertahanan Man City. Alhasil, Man United dihadiahi penalti pada detik ke-33 ketika Anthony Martial dilanggar Gabriel Jesus. Wasit Anthony Taylor tanpa ampun menunjuk titik putih.

Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo, sukses menuntaskan tugasnya di menit kedua. Unggul satu gol, tekanan Man United di awal-awal laga terus berlanjut. Dua menit berselang, Luke Shaw nyaris menggandakan skor ketika mencuri bola dari kaki Joao Cancelo di kotak penalti.

Baca Juga:Man United  Masih Pede Juara Meski Beda 10 Poin Dari  Man City

Beruntung bagi tuan rumah, bola tembakan Luke Shaw mengarah tepat ke tangkapan Ederson Moraes. Dua insiden itu membuat Man City tersadar. Ilkay Gundogan mencoba peruntungannya di menit sembilan, tetapi bola dengan mudah ditangkap Dean Henderson.

Peluang kembali didapat Man United lewat sepakan keras Marcus Rashford di menit 16, tetapi bola bisa ditangkap Ederson. Begitu juga dengan usaha Oleksandr Zinchenko di menit 24 yang bisa diamankan kiper Setan Merah.

Ilkay Gundogan kembali mencoba melepaskan tembakan mendatar di menit 38 dari luar kotak penalti. Namun, Dean Henderson kembali sigap mengamankan peluang itu. Alhasil, babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Man United.

Baca Juga:Tundukkan Newcastle 3-1, Man United Jaga Jarak dengan Manchester City

Man City berusaha keras mencari gol penyeimbang cepat di awal babak kedua. Namun, justru Man United yang lagi-lagi mampu mencetak gol. Lewat skema serangan balik, sepakan mendatar Luke Shaw berhasil merobek jala gawang Ederson di menit 50.

Peluang emas didapat Anthony Martial di menit 68 untuk menambah keunggulan, tetapi Ederson melakukan penyelamatan gemilang. Phil Foden juga punya peluang terbaik di menit 75. Namun, bola berhasil diblok Victor Lindelof hingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Memasuki 10 menit terakhir, Man City terus mengurung Man United. Sayangnya, The Citizens tetap gagal memanfaatkan waktu. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran. Iblis Merah sukses mengakhiri tren 21 kemenangan beruntun milik Man City.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles