15.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Skor 0-2, Juventus Harus Akui Keunggulan Cagliari

Cagliari, MISTAR.ID

Bermain di Sardegna Arena, Kamis (30/7/20) dini hari WIB, Juventus menyerah dari tim tuan rumah dengan skor 0-2. Untuk itu, Juventus harus mengakui keunggulan Cagliari pada laga pekan ke-37 Liga Italia 2019-2020.

Adapun Jalannya Pertandingan Juventus Vs Sardegna

Babak Pertama

Laga dimulai, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi, dengan cepat pula mereka kehilangan kendali untuk menekan pertahanan Cagliari.

Alhasil pada lima menit pertama, Cagliari mampu merepotkan pertahanan Juventus. Salah satu peluang emas pun didapat Cagliari pada menit ketiga lewat Luca Gagliano yang melancarkan tembakan di luar kotak penalti. Tetapi, tembakannya masih berhasil diamankan Buffon.

Namun, ketika laga baru berjalan delapan menit, usaha Cagliari membuahkan hasil. Mereka sukses menjebol gawang Juventus lewat permainan cepat yang diperagakan di depan gawang Bianconeri –julukan Juventus.

Baca Juga:Taklukkan Sampdoria 2-0, Juventus Juara Liga Italia 2019-2020

Memanfaakan umpan Frederico Mattiello, Gagliano berhasil menuntaskannya dengan sangat baik. Tak ada gangguan berarti, Gagliano melepaskan tembakan ke gawang Juventus untuk mengubah keadaan di menit awal. Cagliari unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Juventus pun mencoba bangkit. Bahkan pada menit 16, Juventus sukses menjebol gawang Cagliari. Akan tetapi, gol yang dicetak Cristiano Ronaldo tersebut dianulir wasit karena dinyatakan offside.

Kedudukan pun terus bertahan hingga pertengahan babak pertama. Juventus pun tak menghentikan serangannya demi mendapatkan gol untuk menyamakan kedudukan. Ronaldo pun tampak berusaha keras untuk menciptakan gol, tapi masih gagal.

Peluang emas kembali didapat Juventus lewat Juan Cuardado pada menit 40. Ia berhasil melancarkan tembakan keras ke gawang Cagliari, tetapi usahanya masih melenceng dari tiang gawang. Begitu pula peluang dari Ferdreico Bernardeschi pada menit 44 yang masih mampu ditepis kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Petaka justru terjadi pada Juventus yang asyik menyerang. Pada menit 45+2, mereka kembali kebobolan dari Cagliari untuk kedua kalinya. Adalah Giovanni Simeone yang berhasil melancarkan tembakan keras ke gawang Juventus, namun tak terbenung oleh Gianluigi Buffon. Skor berubah 0-2 untuk keunggulan Cagliari.

Baca Juga:Ronaldo Melesat Dekati Top Skor Liga Italia

Alhasil hingga laga babak pertama berakhir skor tak mengalami perubahan. Cagliari tetap unggul dengan skor 2-0. Pada laga tersebut, pelatih Juventus sempat menerima kartu kuning karena melakukan protes berlebihan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus tak ingin lengah. Mereka memulai pertandingan dengan baik untuk menyerang pertahanan Cagliari. Tetapi, tak ada usaha yang membuahkan hasil.

Pada 10 menit babak kedua berjalan, Juventus masih menguasai jalannya pertandingan. Ronaldo dan kawan-kawan begitu ambisius untuk menciptakan gol. Namun, barisan pertahanan ditambah kiper Cragno mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Pertengahan babak kedua, Cagliari justru nyaris menambah keunggulan. Lagi-lagi lewat aksi Simeone yang nyaris mengubah kedudukan 3-0. Berawal dari tendangan yang berlanjut ke situasi rebound, Simoene hampir menjebol gawang Juventus sebelum bola meleset dari target.

Baca Juga:Juventus Keok Adu Penalti, Napoli Juara Piala Italia 2020

Jelang laga berakhir, Juventus tetap tak bosan menggempur pertahanan Cagliari. Termasuk Ronaldo yang mencoba berbagai cara untuk mencetak gol. Namun, usahanya masih belum bisa menjebol gawang Cagliari.

Alhasil, hingga laga berakhir, skor tak mengalami perubahan. Cagliari pun memenangi laga atas juara Liga Italia 2019-2020 dengan skor akhir 2-0.

Untuk Susunan Pemain

Cagliari XI (3-5-2): Alessio Cragno; Sebastian Walukiewicz, Luca Ceppitelli (c), Ragnar Klavan; Paolo Farago, Marko Rog, Artur Ionita, Luca Gagliano, Federico Mattiello; Giovanni Simeone, Joao Pedro.

 Juventus XI (4-3-3): Gianluigi Buffon (c); Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Simone Muratore; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.(okz/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles