9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Shin Tae Yong Pesimis Timnas Lolos ke Piala Dunia, Pelatih Asal Korsel Itu Akan Lakukan Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Shin Tae Yong peisimis Timnas Indonesia lolos tidak akan lolos pada fase lanjutan kualfikasi Piala Dunia. Namun dalam sisa laga pada Juni 2021, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu masih punya tekad melakukan perubahan di Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korsel itu pesimis setelah Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam lima laga sebelumnya.

Namun Shin Tae Yong menegaskan ingin menampilkan perubahan pada skuad Merah Putih yang akan dipimpinnya dalam tiga laga sisa menghadapi Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Keajaiban dari Makedonia Utara, Timnas Jerman Terhempas

“Indonesia sudah tidak mungkin lolos ke Piala Dunia. Tetapi kami ingin menunjukkan bahwa tim kami sudah berubah di pertandingan sisa kualifikasi nanti,” jelas Shin Tae Yong.

Indikasi perubahan yang dimaksud Shin Tae Yong adalah penggunaan pemain-pemain muda. Mantan gelandang timnas Korea Selatan itu pun tak menampik bakal memasukkan Asnawi Mangkualam sebagai salah satu anggota skuad Garuda.

“Asnawi adalah pemain pertama yang ditulis ketika mencatat 11 pemain terbaik. Sejak saya mengambil alih estafet, pemain-pemain muda seperti Asnawi bergabung ke tim nasional, dan pergantian generasi berjalan secara mulus,” terang Shin Tae Yong dikutip dari Donga.

Baca Juga: Shin Tae Yong Terancam Dipecat, Ini Alasannya

Belum ada daftar pemain yang bakal dipanggil dalam persiapan Timnas Indonesia menuju Uni Emirat Arab dalam rangka pemusatan latihan dan menjalani kualifikasi Piala Dunia.

Rencananya Timnas Indonesia akan memulai training center (TC) pada 1 Mei. Program akan dilanjutkan dengan uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Setelah dua laga uji tanding tersebut, Timnas Indonesia akan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni). Terkait pandemi dan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, seluruh pertandingan dilangsungkan terpusat di UEA.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles