7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Shin Tae-yong Minta Anaknya Bermain Seperti Asnawi

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta putranya, Shin Jae-hyuk, belajar dari Asnawi Mangkualam. Keduanya menjadi rekan satu tim setelah Shin Jae-hyuk direkrut Ansan Greeners terhitung 19 Juli 2021.

Menurut media Korea Sport Chosun, perekrutan Shin Jae-hyuk dari Universitas Konkuk murni karena kemampuan sang pemain, bukan karena status legenda ayahnya, Shin Tae-yong.

Ansan pun menjadi klub profesional pertama Shin Jae-hyuk yang sebelumnya masih bermain di level kompetisi tingkat kampus. Di Ansan, Shin Jae-hyuk disarankan untuk belajar dari Asnawi, seniornya yang sudah lebih dulu bermain untuk klub K League 2 itu.

Baca Juga:Shin Tae Yong Pesimis Timnas Lolos ke Piala Dunia, Pelatih Asal Korsel Itu Akan Lakukan Ini

“Ayah (Shin Tae-yong) pernah membicarakan Asnawi saat di rumah. Kata dia, saya harus main seaktif Asnawi. Saya harus bermain seperti Asnawi meski masih muda. Saya harus melihat dan belajar darinya,” kata Shin Jae-hyuk dikutip dari Sport Chosun.

Asnawi memang pemain kesayangan Shin Tae-yong. Sejak melihat permainannya pada awal 2020, Shin Tae-yong langsung kesengsem.

Ketika agen Asnawi mengirim CV ke Ansan, Shin Tae-yong ikut memberi dukungan. Berkat rekomendasi Shin Tae-yong lah Ansan kemudian menerima CV Asnawi lalu merekrutnya.

Baca Juga:PSSI Menolak Permintaan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Berlatih ke Negeri Ginseng, Ini Alasan Ketum

Bersama Ansan, karier Asnawi terbilang berjalan baik. Selama dalam kondisi fit, Asnawi selalu dipasang sebagai pemain utama. Maka dari itu, Shin Tae-yong meminta putranya mencontoh ke Asnawi yang sudah lebih dulu membuktikan diri bersama Ansan.

Sementara itu, Shin Jae-hyuk sudah akrab dengan sepakbola sedari kecil. Kakak kandungnya, Shin Jae-won, sudah lebih dulu menjadi pemain profesional dan kini tercatat sebagai pemain FC Seoul, klub K League 1.

Shin Jae-hyuk menjadi saksi hidup kiprah Shin Tae-yong di sepakbola. Diaa turut dibawa ke Australia saat Shin Tae-yong memperkuat Queensland Roar sebagai pemain lalu asisten pelatih, sekitar 2005-2008. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles