10.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Shakhtar Donetsk Dibungkam 5-0, Inter Melaju ke Final Liga Eropa

Dusseldorf, MISTAR.ID

Inter Milan berhasil memetik angka maksimal, ketika melakoni laga babak semifinal lawan Shakhtar Donetsk pada Liga Eropa musim 2019-2020, di Merkur Spiel-Arena, dini hari tadi WIB. I Nerazzurri julukan Inter berhasil menang dengan skor telak 5-0 atas lawannya Shakhtar Donetsk.

Inter memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Inter sudah berhasil membuka keunggulan mereka atas Shakhtar di menit ke-19 melalui aksi Lautaro Martinez.

Usai unggul 1-0, Inter sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Shakhtar. Bahkan sejumlah peluang mampu didapat Inter untuk mencetak gol kedua di sisa babak pertama laga ini. Namun hingga 45 pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Inter atas Shakhtar tak berubah.

Pada babak kedua, Inter tetap memegang kendali permainan. Alhasil sejumlah peluang pun didapatkan Inter untuk bisa menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan melawan Shakhtar tersebut. Tercatat, Inter berhasil menambah empat gol lagi di paruh kedua laga ini.

Baca juga: Inter Tekuk Bayer Leverkusen Dikandangnya 2-1, Ini Strategi Conte

Keempat gol tambahan Inter di babak kedua pertandingan melawan Shakhtar sendiri berhasil disumbangkan oleh Danilo D’Ambrosio (64’), Martinez (74’), dan dwigol Romelu Lukaku (78’, 83’). Inter sendiri akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 5-0 atas Shakhtar.

Kemenangan ini membuat Inter berhak melaju ke partai puncak Liga Eropa 2019-2020. Di babak final, tim asuhan Antonio Conte tersebut bakal meladeni perlawanan dari wakil Spanyol, yakni Sevilla.

Seusai pertandingan melawan Shakhtar, Martinez yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Inter berkomentar. Martinez mengaku sangat senang bisa memberikan kontribusi maksimal di balik keberhasilan Inter menuju final Liga Eropa 2019-2020.

“Ini merupakan malam yang luar biasa, sesuatu yang kami impikan sejak lama. Kami membuktikan bahwa Inter siap untuk hal-hal hebat, kami siap untuk final,” ucap Martinez, seperti disadur dari laman resmi UEFA, Selasa (18/8/20).

Baca juga: Tanduk Getafe 2-0, Inter Milan Lolos Ke Delapan Besar

“Saya sangat senang dengan gol-gol saya karena saya mengalami periode yang sulit untuk mencetak gol. Tapi sebagian besar saya senang untuk tim, kami tumbuh hari demi hari, perpaduan sempurna antara pemain berpengalaman dan pemain muda,” lanjutnya.

Selain itu, Martinez juga memberikan komentar soal laga final Liga Eropa 2019-2020 melawan Sevilla. Pemain tim nasional (Timnas) Argentina itu sadar betul bahwa Sevilla bukan lawan yang enteng. Namun Martinez percaya Inter bakal melakukan persiapan matang, demi meraih hasil serupa di partai puncak Liga Eropa 2019-2020.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles