5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Setan Merah Bungkam West Ham 1-0

Manchester, MISTAR.ID
Badai cedera memaksa Ole Gunnar Solskjaer menurunkan skuad seadanya. Walau begitu, Manchester United tetap punya kapasitas untuk meraih angka penuh atas West Ham. Buktinya saja, Mason Greenwood sudah mengancam di menit empat, kendati sepakannya dari jarak dekat bisa diblok lawan.

Tak tanggung-tanggung, tiga poin berhasil dipetik Setan Merah saat menjamu West Ham United dengan skor 1-0 pada pekan 29 Liga Inggris 2020-2021, Senin (15/3/21) dini hari WIB. Gol kemenangan tuan rumah berasal dari bunuh diri bek lawan, Craig Dawson, di menit 53.

Duel lebih banyak berkutat di lini tengah lapangan. Man United memilih bersabar dalam membongkar pertahanan West Ham. Kans berikutnya datang dari sundulan Marcus Rashford di menit 25 di tiang jauh. Namun, sundulannya malah melebar.

Baca Juga:Leichester Gantikan Posisi Manchester United

Mason Greenwood mengintip peluang di menit 37 lewat tembakan mendatar. Beruntung bagi West Ham, Lukasz Fabianski berhasil menghalau bola keluar lapangan.

Dua menit berselang, giliran sundulan Rashford yang diselamatkan sang kiper. Walau menjadi gol, wasit akan menganulir lantaran pemain bernomor punggung 10 itu lebih dulu offside.

Memasuki lima menit terakhir, kedua kesebelasan tetap tak mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan sampai wasit Martin Atkinson menandakan waktunya istirahat.

Baca Juga:Manchester United Bantai Southampton Telak 9-0

Sadar butuh gol untuk menang, Man United lebih menyerang di babak kedua. Gol yang dinanti-nantikan tiba di menit 53. Bermaksud membuang bola tendangan penjuru Bruno Fernandes, Craig Dawson malah menjebol gawangnya sendiri lewat sundulan.

Bruno Fernandes mencoba peruntungan lewat tembakan akurat di menit 60, tetapi Fabianski bisa menepisnya. Tiang gawang menggagalkan peluang emas Mason Greenwood di menit 77. Kiper sudah tak berdaya, tetapi tembakannya malah membentur tiang.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta sampai laga berakhir. Man United sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang ditiup wasit Martin Atkinson.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles