12.8 C
New York
Monday, April 22, 2024

Sepatu Emas Euro 2020/2021 Bikin Cristiano Ronaldo Bisa Tersenyum

Jakarta, MISTAR.ID

Penghargaan Sepatu Emas Euro 2020 yang diberikan untuk top skor turnamen itu menjadi milik megabintang Portugal Cristiano Ronaldo, yang mengemas lima gol sepanjang turnamen.

Cristiano Ronaldo masih bisa sedikit tersenyum meski gagal membawa Portugal menjuarai Euro 2020/2021. Setidaknya ia membawa pulang penghargaan sepatu emas Euro 2020 yang diberikan untuk top skor turnamen menjadi milik megabintang Portugal itu.

Ronaldo berhasil mendapatkan Sepatu Emas Euro 2020 / 2021 sebagai pencetak gol terbanyak. Ia mengemas lima gol sepanjang turnamen. Pemain Juventus itu mengakhiri Euro 2020/2021 dengan torehan lima gol. Ronaldo cuma butuh empat laga saja untuk mengemas lima gol. Portugal sudah tersingkir di 16 besar.

Baca Juga:Demi Pogba dan Donnarumma, Juventus Korbankan Cristiano Ronaldo

Jumlah gol Ronaldo di Piala Eropa 2020/2021 sebenarnya sama dengan raihan penyerang Republik Ceko Patrik Schick. Namun Sepatu Emas tetap jadi milik Ronaldo.

Sesuai peraturan UEFA, jika ada jumlah gol yang sama maka akan ditentukan berapa banyak assists yang dibuat pemain tersebut. Ronaldo mencatatkan satu assist. Sedangkan Schick tak membuat assists sama sekali.

Ronaldo cukup beruntung bisa meraih Sepatu Emas Euro 2020/2021. Posisi Ronaldo sempat terancam striker Inggris Harry Kane. Sebelum final digelar, Kane sudah mengoleksi empat gol.

Baca Juga:Juventus Berniat Tunda Gaji Cristiano Ronaldo

Ancaman juga datang dari rekan setim Kane, Raheem Sterling yang sudah mengemas tiga gol. Penyerang Italia Ciro Immobile juga telah mengoleksi tiga gol. Beruntung bagi Ronaldo karena Kane, Sterling dan Immobile mandul di final Euro 2020. Dua gol yang tercipta di partai puncak antara Inggris melawan Italia dicetak bek, Luke Shaw dan Leonardo Bonucci.

Kesuksesan Ronaldo merebut Sepatu Emas Euro 2020/2021 membuat pria 36 tahun itu kembali menorehkan rekor. Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa menjadi top skor di Liga Champions, Euro, Liga Italia Serie A, Liga Inggris dan La Liga. Gelar top skor Serie A baru didapat Ronaldo juga di tahun ini. Ia mengungguli Romelu Lukaku di Liga Italia. (lptn6/hm12)

Related Articles

Latest Articles