15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Sandi Arta Samosir Tak Masuk Skuad PSMS Musim 2022/2023, Ini Alasan Putu Gede

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan PSMS baru saja mengumumkan skuatnya untuk mengarungi Liga 2 musim 2022/2023. Namun, saat manajemen memperkenalkan nama-nama pemain yang akan dibawa untuk ikut berkompetisi, Sandi Arta Samosir (pinjaman dari Persija) tak masuk ke dalam skuat.

Pemain berusia 20 tahun itu tak ikut saat sesi foto bersama yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan, bersamaan dengan acara launching jersey kandang dan tandang.

Padahal, manajemen PSMS sempat mengumumkan perekrutan eks pemain Elit Pro Academy PSMS U-16 tersebut melalui akun Instagram resmi PSMS @official_psmsmedan.

Baca Juga:Stadion Kebun Bunga Direvitalisasi, Markas PSMS Pindah ke Wisma Atlet Pancing

Pelatih PSMS I Putu Gede angkat bicara. Mantan pelatih PSS Sleman itu menilai, performa Sandi Arta Samosir tak sesuai dengan harapan.

Utamanya adalah kondisi fisik dan tidak sesuai karakternya. Putu Gede mengaku telah melihat beberapa kali saat Sandi ikut uji coba dan menjalani latihan rutin bersama PSMS. Tidak terpilihnya Sandi, kata Putu Gede, karena jadwal kompetisi sudah semakin dekat.

“Progresnya cukup bagus memang, tapi kita butuh waktu untuk dia. Apalagi kompetisi juga semakin dekat kan,” ujarnya, Jumat (26/8/22).

Putu Gede menilai, kondisi Sandi berbeda dari dua pemain (pinjaman) dari Bhayangkara FC Dodi Irawan dan Ichwan Tuharea.

Baca Juga:Polemik di Tubuh PSMS Terjawab, PSSI Sahkan Arifuddin Dirut PT KMI

Sementara, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang menegaskan, keputusan untuk merekrut dan mencoret pemain adalah kewenangan mutlak sang pelatih.

“Sebelum launching kita diskusi bersama coach Putu Gede untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan memperkuat PSMS musim ini,” katanya.

Mulyadi menghormati semua keputusan di setiap unsur dalam tubuh PSMS dan memastikan secara administrasi pihaknya sudah mengembalikan sang pemain ke Persija.

“Kita men-support, tapi tidak mencampuri secara teknis. Yang kemarin diumumkan itu adalah pemain-pemain yang dipilih oleh beliau. Saya menghormati kewenangan itu,” ucapnya.

Baca Juga:Berikut Ini 29 Pemain PSMS yang Akan Mengarungi Liga 2 Musim 2022/2023

Sekadar informasi, kick off Liga 2 akan mulai bergulir, Minggu (28/8/22). PSMS langsung melakoni dua laga tandang mereka kala bersua tuan rumah PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pada 30 Agustus 2022.

Enam hari kemudian, Joko Susilo dan kawan-kawan akan melakoni laga kedua mereka di markas Persiraja di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, pada 5 September 2022.

Laga kandang perdana PSMS akan tersaji di Stadion Teladan pada 10 September 2022. Tim kebanggaan Kota Medan itu akan melakoni derby Sumatera kala bersua tim promosi dari Liga 3 Karo United.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles