15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Rooney: Ketajaman Ronaldo Bisa Bantu MU Raih Trofi

Manchester, MISTAR.ID

Mantan striker Manchester United Wayne Rooney menilai posisi terbaik Cristiano Ronaldo saat ini adalah sebagai penyerang tengah. Ia yakin ketajaman Ronaldo bisa membantu MU meraih trofi.

Ronaldo kembali ke MU pada musim panas ini dari Juventus. Setan Merah bergerak cepat merekrut Ronaldo usai kapten timnas Portugal ini sempat dirumorkan mendekat ke rival mereka, Manchester City.

MU dilaporkan menebus Ronaldo dengan biaya 15 juta euro plus bonus sebesar 8 juta euro. Penyerang 36 tahun ini diikat kontrak selama dua musim hingga 2023.

Baca Juga:Resmi Tinggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo Pulang ke Manchester United

Ronaldo jelas diharapkan bisa mengulangi torehan yang sebelumnya pernah dibuat bersama The Red Devils. Ia pernah menjadi pujaan publik Old Trafford pada rentang 2003-2009.

Ronaldo mampu mengemas 118 gol dari 292 penampilan bersama MU pada periode tersebut. Ia turut membantu MU meraih empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA dan satu trofi Liga Champions.

Mantan rekan duet Ronaldo di MU, Wayne Rooney, yakin CR7 bakal bisa kembali mendatangkan trofi ke Old Trafford. Ronaldo dianggapnya masih sangat haus akan gelar.

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Tidak Ingin Bertahan di Juventus

Rooney mengungkapkan bahwa posisi terbaik Ronaldo saat ini adalah sebagai penyerang tengah. Kualitasnya sebagai ujung tombak jelas tak perlu diragukan lagi.

“Di mana saya akan memainkannya? Sebagai penyerang. Dia seorang penyerang dan sembilan pemain outfield lainnya di belakangnya mungkin harus melakukan sedikit lebih banyak pekerjaan karena ketika Anda memiliki seseorang seperti Cristiano, Anda ingin suplai yang baik di sekitar kotak penalti,” ujar Rooney dikutip dari Guardian.

“Dia masih ingin menjadi yang terbaik dan saya yakin dia akan memberi dampak besar pada mereka musim ini,” jelasnya. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles