14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Ronaldo Pilih Pensiun Pukulan Telak bagi Man Utd

Manchester, MISTAR.ID

Kabar berhembus di papan atas persepakbolaan kelas dunia. Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan lebih memilih pensiun di Sporting Lisbon ketimbang kembali ke Real Madrid atau Manchester United.

Andai pemain berjuluk CR7 itu benar-benar gantung sepatu bersama Sporting, keputusan tersebut akan jadi pukulan telak bagi Man United.

Pasalnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu diklaim masih mengharapkan Ronaldo kembali ke Manchester.

Baca Juga: Man City Cetak Sejarah Lolos ke Final Liga Champions

Sporting Lisbon merupakan klub profesional pertama Ronaldo dalam sejarah kariernya. Setelah satu musim promosi ke tim senior Sporting, Ronaldo direkrut Man Utd pada 2003.

Karier Ronaldo di sepak bola makin berkembang bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut. Di MU, Ronaldo meraih 10 trofi, termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Trofi Ballon d’Or pertama Ronaldo juga diraih saat masih bersama MU. Enam musim bersama MU, Ronaldo pindah ke Madrid dengan memecahkan rekor transfer.

Baca Juga: Efek Mourinho, Saham Roma Melesat Lebih 21 Persen

Performa Ronaldo makin menanjak di Los Blancos. Selain gelar La Liga, striker 36 tahun itu juga meraih empat trofi Liga Champions dengan klub ibu kota tersebut.

Pada 2018/2019 Ronaldo pindah ke Juventus. Akan tetapi, perjalanan Ronaldo dengan Bianconeri tidak semulus di MU maupun Madrid.

Setelah dua musim di Juventus, Ronaldo digoyang isu akan meninggalkan klub asal Turin tersebut pada musim depan saat kontraknya habis.

Dikutip dari Marca, Ronaldo akan memilih pulang ke Sporting daripada memperpanjang kontrak di Juventus atau kembali ke Madrid dan Man Utd.

Di Sporting, Ronaldo ingin melanjutkan kariernya hingga 40 tahun. Keluarga Ronaldo juga mendukung kapten timnas Portugal itu pindah ke klub masa kecilnya tersebut.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles