12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Ronaldo Berpeluang Cetak Gol di Liga Inggris Setelah 4.507 Hari

Jakarta, MISTAR.ID

Debut Cristiano Ronaldo menjadi penantian setelah kapten timnas Portugal itu menandatangani kontrak bersama Man Utd. Selain berpeluang kembali mengenakan jersey Manchester United dalam laga melawan Newcastle United, Sabtu (11/9/21), Ronaldo juga punya kans mencetak gol pertama di Liga Inggris setelah 4.507 hari.

Laga pekan keempat Premier League 2021/2022 bisa menjadi ajang reuni Ronaldo dengan fan di Stadion Old Trafford setelah 12 tahun berpisah. Ronaldo terakhir membela Man Utd pada musim 2008/2009. Sementara gol terakhir yang dilesakkan Ronaldo untuk Man Utd di Liga Inggris adalah pada pekan ke-35 musim 2008/2009 ketika Setan Merah menumbangkan Manchester City 2-0, 10 Mei 2009.

Ronaldo yang dipasang sebagai gelandang kanan membuka kemenangan Man Utd atas sang tetangga pada menit ke-17 melalui tendangan bebas. Belum diketahui dengan pasti di mana Ronaldo akan bermain dalam laga Man Utd vs Newcastle. Berbagai selentingan muncul, antara Ronaldo langsung bermain sebagai starter atau bermain dari bangku cadangan.

Baca Juga:Debut Kedua Cristiano Ronaldo Bersama MU di Liga Inggris, Ini Jadwalnya

Jika bermain, maka mantan pemain Real Madrid itu bisa saja ditempatkan sebagai ujung tombak. Tak menutup kemungkinan pula Ronaldo ditaruh Ole Gunnar Solskjaer di sisi sayap dalam formasi 4-2-3-1 yang selama ini digunakan mantan penyerang Man Utd itu.

Gol di laga debut akan memperindah kedatangan kembali Ronaldo ke Old Trafford. Bukan tak mungkin pula Ronaldo akan mendapat kesempatan mengambil penalti jika wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih di kotak 16 Newcastle, kendati Man Utd memiliki Bruno Fernandes yang selama ini diandalkan menjadi algojo tendangan 12 pas. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles