10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Ronaldo Bawa MU Menang Dramatis

Jakarta, MISTAR.ID

Gol Ronaldo di masa injury time babak kedua membuat Man Utd (MU) meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Man Utd kini menempati posisi ketiga grup F dengan mengoleksi satu poin atau terpaut satu poin dari Atalanta yang jadi pemuncak klasemen.

Manchester United menang 2-1 atas Villarreal berkat gol penentu kemenangan yang dicetak Cristiano Ronaldo pada matchday kedua grup F Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/21) dini hari WIB.

De Gea jadi sosok yang paling sibuk di kubu Man United pada awal babak pertama. Kiper asal Spanyol itu melakukan tiga penyelamatan yang membuat Villarreal gagal mencetak gol. De Gea dua kali menggagalkan peluang Arnaut Danjuma. Sedangkan satu peluang lain Villarreal yang didapat Paco Alcacer dengan gemilang digagalkan De Gea.

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Jr Siap Unjuk Gigi di Akademi Manchester United

Villarreal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Alberto Moreno punya peluang memanfaatkan sepak pojok tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Man Utd kesulitan untuk terus keluar dari tekanan Villarreal. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak kunjung mampu memperlihatkan dominasi mereka. Pada menit ke-30, Villarreal kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Alcacer lolos dari jebakan offside tetapi tembakannya sedikit di luar kotak penalti berada tipis di sisi kiri gawang Man Utd.

Man Utd hanya bisa melakukan serangan sporadis ke gawang Villarreal. Peluang sempat didapat melalui tendangan spekulasi Paul Pogba yang masih mudah diamankan Geronimo Rulli. Jelang akhir babak pertama, Villarreal hampir kebobolan karena kesalahan komunikasi antara Rulli dan Alberto Moreno. Moreno coba memblok bola umpan panjang yang dikirimkan pemain Man Utd dan bola yang ia blok berada tipis di samping gawang The Yellow Submarine.

Baca Juga:Jelang Lawan Ronaldo, Bek Young Boys Cedera Lutut

Di babak kedua, Villarreal membuka keunggulan lebih dulu atas Man Utd. Umpan terukur Danjuma mampu disontek Alcacer dari jarak dekat untuk membobol gawang de Gea dan membuat skor jadi 1-0 pada menit ke-53.

Tiga menit berselang, Man Utd punya peluang untuk mencetak gol. Bruno Fernandes melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih berada di sisi kanan gawang Villarreal.

Pada menit ke-60, Man Utd berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Umpan Fernandes dari bola mati disambut tendangan firs time Alex Telles dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang Villarreal.

Man Utd semakin bersemangat mencetak gol usai skor imbang 1-1. Satu peluang didapat Man Utd dari pemain pengganti Edinson Cavani tetapi sundulannya masih belum menemui sasaran pada menit ke-79.

Baca Juga:Debut Kedua Cristiano Ronaldo Bersama MU di Liga Inggris, Ini Jadwalnya

Tujuh menit jelang laga berakhir gawang Man Utd nyaris kebobolan. Pemain pengganti Villarreal, Boulaye Dia mendapatkan peluang di muka gawang Man Utd tetapi masih bisa diblok pemain belakang The Red Devils.

Saat laga diperkirakan bakal berakhir imbang, Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Man Utd pada masa injury time. Ronaldo membobol gawang Villarreal lewat sontekan dari jarak dekat di kotak penalti dan membuat skor berubah jadi 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Alex Telles; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Dani Parejo, Etienne Capoue, Manu Trigueros; Yeremi Pino, Paco Alcacer, Arnaut Danjuma. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles