8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Riko Simanjuntak Anak Siantar Galang Dana Lawan Virus Corona, Lelang Pakaian & Sepatu Hasilkan Rp5,1 Juta

Jakarta, MISTAR.ID

Riko Simanjuntak pesepak bola anak Siantar yang sekarang menjadi pemain Persija Jakarta, patut diacunggi jempol.
Pasalnya, dia melelang pakai dan sepatu untuk mengalang dana melawan penyakit virus corona atau Covid-19 dan menghasilkan Rp5,1 juta.

“Saya bersyukur cukup banyak yang berpartisipasi dalam lelang ‘jersey’ dan sepatu saya. Semoga hasil dari lelang yang dimanfaatkan untuk melawan virus corona. Sekecil apapun perjuangan kita di saat seperti ini sangat berarti,” ujar Riko, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Adapun pemenang lelang yang dilakukan pada 30-31 tersebut adalah pemilik akun Instagram @ajigiriantoro yang mengaku mengidolakan Riko Simanjuntak.

Aji pun berharap hasil dari lelang tersebut dapat meringankan upaya menghadapi virus corona.

“Saya berharap lewat partisipasi di lelang ini dapat membantu terdampak corona dan tenaga medis yang membutuhkan,” kata dia.

Sebagai informasi, nama tenar seperti vokalis band D’Masiv Rian Prapdipta juga turut serta dalam lelang tersebut dan sempat mengajukan penawaran Rp5 juta.

Persija sendiri berencana kembali melakukan lelang sejenis dalam kegiatan amal bertajuk “Lelang Satu Hati Lawan Corona” melalui akun Instagram resmi mereka @persijajkt.

Sebelumnya, dalam kampanye “Satu Hati Lawan Corona”, Persija telah menggalang pengumpulan dan melalui wadah daring kitabisa.com untuk membantu negara menghadapi penyakit akibat virus corona (COVID-19) yang terus menyebar di Indonesia.

Bantuan masyarakat melalui Persija dapat disalurkan melalui laman daring kitabisa.com/campaign/persijalawancorona.

Sumber:ant

Related Articles

Latest Articles