8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Puyol Sebut Lionel Messi Aset Berharga di Liga Spanyol

Barcelona, MISTAR.ID

Carles Puyol mengatakan bahwa Lionel Messi adalah aset berharga di Liga Spanyol. Pasalnya, dirinya mempunyai talenta yang sangat luar biasa.

“Belum lama ini dia bilang semakin termotivasi dan ingin kembali juara. Kami berharap dia dapat terus bertahan selama mungkin di sini. Dia adalah aset berharga untuk Liga Spanyol. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” kata Carles Puyol.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sempat mengancam ingin hengkang pada medio Agustus 2020. Ia meminta klub mengaktifkan klausul pergi dengan gratis sesuai yang tertera di kontrak. Namun, pihak klub bergeming merespons permintaan itu.

Manajemen Barcelona kukuh pada posisi tidak melepas Lionel Messi hingga klausul pelepasan senilai 700 juta Euro (setara Rp12 triliun) ditebus. Pada akhirnya, kedua pihak berdamai dan pria asal Argentina itu memilih menetap di Barcelona, setidaknya sampai kontrak berakhir pada 30 Juni 2021.

Baca juga: Peran Antoine Griezmann di Barcelona Disebut Kurang Cocok

Ketika klub dan Lionel Messi tengah berseteru, Carles Puyol mendukung langkah mantan rekannya untuk pindah. Namun, setelah kedua kubu berdamai, mantan kapten Barcelona itu berharap The Messiah bertahan selama mungkin.

“Sama seperti penggemar lain, saya tidak mau Messi pergi. Namun, ini adalah sepakbola. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk bertahan,” ujar Carles Puyol, sebagaimana diwartakan Goal, Selasa (13/10/20).

Carles Puyol dan jutaan penggemar Barcelona di seluruh dunia boleh saja berharap demikian. Namun, Lionel Messi masih merasa kesal dengan Presiden Josep Maria Bartomeu. Ia bahkan menuding sang presiden ingkar janji soal klausul pergi gratis pada kontraknya.

Harap diingat, kendati bertahan semusim lagi, Barcelona tetap bisa kehilangan Lionel Messi secara gratis. Andai gagal mencapai kesepakatan perihal kontrak baru, minimal hingga Januari 2021, pria berusia 33 tahun itu sudah bisa menjalin negosiasi dengan klub lain.

Baca juga: Ini Harga Ousmane Dembele Jika Man United Membelinya Dari Barcelona

Satu-satunya cara untuk menahan Lionel Messi adalah dengan membuatnya terus merasa bahagia. Kebetulan, Barcelona akan mengadakan pemilihan presiden baru selambatnya Maret 2021. Josep Maria Bartomeu sudah tidak mungkin lagi dipilih.

Kandidat-kandidat yang maju seperti Victor Font dan Joan Laporta, sudah menyatakan akan sekuat tenaga mempertahankan Lionel Messi. Selain menjalin kesepakatan perihal kontrak baru, presiden anyar nantinya harus memastikan proyek yang diusung sesuai dengan visi sang pemain.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles