28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Putu Gede Sambut Baik Kedatangan Ichsan Pratama ke PSMS Medan

Medan, MISTAR.ID

Pelatih kepala PSMS Medan I Putu Gede menyambut baik sosok Ichsan Pratama yang kembali berseragam PSMS untuk Liga 2 musim 2022/2023. Pemain terbaik Liga 2 2018 itu telah bergabung dengan Ayam Kinantan, Kamis (26/5/22).

“Dari awal saya sudah terangkan ke manajemen untuk mempertahankan 50 persen pemain musim lalu, salah satunya Ichsan Pratama,” ujar Putu Gede usai memimpin latihan, Jumat (27/5/22) sore.

Kendati ada sebagian pemain musim lalu yang lebih memilih bergabung dengan klub lain, namun Putu Gede bersyukur Ichsan Pratama tetap bertahan di PSMS dan masuk dalam skemanya.

Baca Juga:PSMS Medan Jaring 2 Nama dari 43 Pemain Trial ke Manajemen

“Kita menyayangkan beberapa pemain musim lalu yang lepas. Itu mungkin pilihan mereka, karena mereka lebih memilih prioritas main di Liga 1. Jadi kita enggak bisa apa-apa karena mereka pun demi karier mereka juga,” katanya.

Pelatih asal Bali tersebut meyakini, dengan datangnya Ichsan bisa membantunya mendapatkan skema terbaik. Di samping itu, Putu Gede juga mengaku mengetahui kualitas Ichsan dan dia melihat cocok dengan gaya karakternya.

Sementara itu, sang pemain Ichsan Pratama mengaku senang dirinya bisa kembali berseragam PSMS musim ini. Bahkan, dia tidak menampik ada tawaran dari klub lain selain PSMS.

Baca Juga:14 Peserta Trial PSMS Medan Dicoret

“Medan paling serius, dari awal sudah langsung serius pembicaraan dan paling menyakini saya,” katanya.

Pemain berusia 30 tahun yang pernah memperkuat PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman tersebut mengaku negosiasi sempat alot. Namun, semuanya sudah selesai dan dia siap memberikan yang terbaik untuk PSMS Medan.

“Saya optimis dengan komposisi awal PSMS saat ini. Terlebih ada sosok pemain senior seperti Supardi Nasir dan Arif Suyono,” katanya.

Baca Juga:PSMS Medan Bersiap Hadapi Liga 2 Musim 2022/2023

Menurutnya, Arif Suyono dan Supardi Nasir bisa menjadi leader dalam skuat. Mereka berdua sosok yang kenyang pengalaman, ditambah beberapa pemain muda yang bagus.

“Kita optimis ke Liga 1. Enggak mungkin saya datang lagi ke sini kalau enggak target Liga 1 musim depan,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: