14.8 C
New York
Monday, April 15, 2024

PSSI Pastikan Gelar KLB Atas Tragedi Kanjuruhan, Ini Sikap Manajemen PSMS

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dipastikan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) atas tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Keputusan itu didapat usai PSSI menggelar Exco Emergency meeting, Jumat (28/10/22). Meski belum ada penetapan jadwal, agenda utama KLB dipastikan untuk memilih ketua umum dan exco baru.

Asosiasi sepak bola tertinggi di tanah air itu dikabarkan berencana akan mempercepat jadwal KLB. PSMS selaku salah satu voters dalam KLB PSSI angkat bicara dan menyampaikan sikap.

Baca Juga:Soal KLB, PSSI Tolak Rekomendasi TGIPF

Direktur Teknik PT KMI (Kinantan Medan Indonesia) Andry Mahyar Matondang mengatakan, manajemen PSMS telah mendapatkan surat dari PSSI terkait akan diselenggarakannya KLB.

“Suratnya sudah kita terima. Tapi dalam surat yang kita terima itu belum ditentukan kapan KLB maupun rapat-rapat pra KLB dilaksanakan,” ujarnya, Minggu (30/10/22).

Untuk itu, PSMS sejauh ini masih menunggu perkembangan kabar selanjutnya. Manajemen, kata Andry, belum bisa berbicara jauh soal sosok calon ketua umum (Ketum) baru PSSI.

Baca Juga:Bebas Sanksi FIFA, PSSI dan Polri Diminta Rumuskan Standar Keamanan Pertandingan Bola

“Kita masih menunggu sampai adanya kepastian, baik itu tentang KLB maupun tentang kelanjutan liga,” katanya.

Media Officer PSMS Aldi Aulia menambahkan, dirinya berharap kompetisi Liga 2 yang saat ini ditunda dapat berjalan kembali, sembari akan digelarnya percepatan KLB.

“Dengan adanya percepatan untuk KLB ini semacam titik terang bagi kita, bahwa liga pasti akan bergulir. Kami berharap kalau bisa kompetisi bergulir lebih awal, sembari menunggu KLB digelar,” ucapnya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles