28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

PSMS Pastikan Satu Tiket Lolos ke Babak Delapan Besar Liga 2

Medan, MISTAR.ID

PSMS Medan berhasil memastikan satu tiket lolos ke babak delapan besar. Itu didapat setelah tim berjuluk Ayam Kinantan menundukkan tuan rumah PSPS Riau dua gol tanpa balas di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (22/11/21).

Jalannya babak kedua, PSPS Riau menampilkan permainan ngotot, setelah tertinggal dua gol di babak pertama melalui gol Ilham Fathoni dan Rachmad Hidayat.

Anak asuhan Jafri Sastra tersebut coba mengepung pertahanan PSMS. Namun, kedisplinan pemain belakang PSMS yang dikawal Joko Susilo dan Afiful Huda membuat tim berjuluk Askar Betuah sulit menembus pertahanan lawan.

Baca Juga:Bermain Spartan, PSMS Unggul 2-0 dari PSPS Riau Pada Babak Pertama

Pelatih PSMS Ansyari Lubis coba melakukan rotasi timnya dengan menarik keluar Ilham Fathoni dan gelandang Ichsan Pratama, dengan memasukan striker Fiwi Dwipan dan Eli Nasoka.

PSPS pun coba melakukan rotasi dengan menarik keluar Gusti Sandria dan memasukan Phopon Amanda. Namun, hingga menit 75 skor 2-0 masih bertahan dan tak ada penyerangan berbahaya dari kedua tim.

Demi meningkatkan intensitas penyerangan, Ansyari Lubis kembali merotasi timnya dengan memasukan Anis Nabar dan Yudi Aditiya, dengan menarik Rachmad Hidayat dan Andre Dio.

Baca Juga:Jelang Laga Krusial Kontra PSPS Riau, Pelatih PSMS Minta Doa Warga Sumut

Belum berubahnya papan skor membuat Ansyari Lubis kembali merotasi pemain pada menit 83, dengan memasukan Robi Kriswantoro dan menarik keluar Iman Budi Hernandi yang mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain lawan.

Hingga menit 86, PSMS tetap menunjukan permainan menyerang dan coba memanfaatkan sisi kiri dan kanan pertahanan PSPS. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit Muhammad Khisfan, skor 2-0 untuk kemenangan PSMS tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, PSMS memastikan tiket lolos ke babak 8 besar dengan mengumpulkan 16 poin. Poin itu dipastikan tidak bisa dikejar lagi oleh peringkat ketiga klasemen PSPS Riau yang hanya meraih 12 poin.

PSMS pada pertandingan selanjutnya akan bertemu pemuncak klasemen sementara Sriwijaya FC. Sementara, PSPS Riau akan bertanding melawan Muba United yang kini masih berjuang agar terhindar dari zona degradasi.(ial/hm10)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: