8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

PSMS Menang 7-0 Saat Bertemu Tim Amatir SMeCK Football dalam Laga Uji Coba

Medan, MISTAR.ID

PSMS menang 7 gol tanpa balas dalam laga uji coba saat bersua dengan tim amatir SMeCK Football di Stadion Teladan, Rabu (10/8/22) petang.

SMeCK adalah supporter tim berjuluk Ayam Kinantan yang selama ini setia memberi dukungan dari luar lapangan.

Laga persahabatan itu digelar dalam kesiapan PSMS menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang dijadwalkan akan dihelat pada 27 Agustus mendatang.

Baca Juga:Piala AFC 2022: PSM ke Final Zona ASEAN Setelah Kalahkan Kedah

Laga itu juga menjadi laga perdana bagi PSMS, setelah menjuarai turnamen Edy Rahmayadi Cup.

Dalam laga tersebut, Pelatih PSMS I Putu Gede memainkan seluruh pemainnya, termasuk 4 pemain yang sedang magang. Namun, pelatih asal Bali itu tak mau ambil resiko dengan mencadangkan beberapa pemain yang cidera.

Sejak awal babak pertama, PSMS langsung menurunkan Abdul Rohim (kiper), Joko Susilo, Hamdi Sula, M Fardan, Ahmad Bustomi, Beni Oktovianto, Hari Habrian, Kevin Armedyah, Nico Malau hingga dua pemain anyar Andri Muliadi dan Sandi Arta Samosir.

Baca Juga:Jelang Penutupan Jendela Transfer, Nico Malau dan Andre Sitepu Merapat ke PSMS

Meski masih di babak pertama, Rohim digantikan Adixi Lenzivio di bawah mistar gawang, saat PSMS unggul 3-0 lewat Joko Susilo, Nico Malau dan Hari Habrian.

Awal babak kedua PSMS mengganti hampir semua pemain. Putu Gede memberikan waktu bermain kepada Ichsan Pratama, Dian Sasongko, Riccat Turnip, M Krisna, Sandeni dan Suandi.

Menyusul saat babak kedua akan berakhir, PSMS kembali menurunkan 4 pemain magang seperti Habi, Arya, Ikhsan Caniago dan Hamdi Sula.

Alhasil, PSMS menambah 4 gol masing-masing lewat sepasang gol Riccat Turnip dan Dian Sasongko, kendati satu peluang penalti gagal dimaksimalkan Dian Sasongko.

Baca Juga:Pemain PSMS Diliburkan Usai Juarai Edy Rahmayadi Cup 2022

Usai laga, Putu Gede yang kembali mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan setelah absen karena sakit mengaku, anak asuhnya masih kelelahan pasca pemusatan latihan di Berastagi beberapa waktu lalu.

“Laga uji coba ini sudah direncanakan, saya bersyukur tak ada pemain yang cidera,” ujarnya.

Putu Gede menyebutkan, sebenarnya dia ingin pertandingan itu dibuat 3 babak atau 3×30 agar semua pemain minimal bermain 30 menit. Namun, hal itu tidak jadi dilaksanakan karena tim medis mengaku tidak memungkinkan.

“Supardi Nasir, Arif Suyono, Iman Budi dan Ahmad Ihwan sakit. Sementara Didik Aryanto dan Imam Mahmudi baru pulih sakit dan Andre cidera,” katanya.

Baca Juga:PSMS Incar Pemain Baru Hadapi Liga 2 Musim Depan

Putu Gede juga sedikit membeberkan penampilan dua pemain anyarnya seperti Andri Muliadi dan Sandi Arta Samosir, di laga uji coba perdana mereka bersama PSMS.

“Kalau Andri berpengalaman, hanya saja kondisi fisiknya yang perlu ditingkatkan lagi. Tapi dari segi pengalaman dia luar biasa dan cepat beradaptasi. Kalau untuk Sandi harus berjuang dengan kondisi badannya, karena kurang ideal. Kalau seperti itu terus, gak bisa dia masuk strategi tim,” pungkas mantan pelatih PSS Sleman tersebut. (ial/hm01)

 

 

Related Articles

Latest Articles