19 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

PSMS Dinyatakan Menang WO 0-3 dari Persiraja Pasca Insiden Pembakaran Stadion H Dimurthala Aceh

Medan, MISTAR.ID

PSMS dinyatakan menang WO (Walk Over) dari tuan rumah Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 grup barat. Hasil itu didapat pasca padamnya lampu Stadion H Dimurthala, tempat yang dijadwalkan menggelar pertandingan tersebut, Senin (5/9/22) malam.

Bahkan, aksi pembakaran sisi stadion oleh penonton yang kecewa akibat pertandingan batal digelar, menjadi keputusan mutlak PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menetapkan PSMS menang 0-3.

Kepastian menang WO bagi PSMS terlampir dalam salinan keputusan komite ad-hoc kompetisi PSSI dan LIB dalam surat nomor 001/L2/SKEP/KA/PSSI-LIB/IX/2022 yang ditujukan kepada Persiraja.

Baca Juga:Lampu Stadion Padam, Laga Persiraja Vs PSMS Dibatalkan

Dalam surat tersebut, tercantum rapat diikuti dan diputuskan oleh Ketua Umum PSSI Moh Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita dan para anggota terdiri dari Dessy Afirianto, Asep Saputra dan Somad.

Surat keputusan itu berisi fakta dan uraian kejadian perkara. Dalam bab menimbang dan memperhatikan sehingga keluar keputusan sebagai berikut:

1. Menerima seluruh laporan serta fakta uraian kejadian yang disampaikan oleh pihak-pihak yang sebagaimana disebutkan di atas.

2. Memutuskan klub Persiraja Banda Aceh dinyatakan kalah 0-3, sebagaimana diatur dalam Pasal 2 Jo Pasal 18 Regulasi Kompetisi Liga 2 2022/2023.

“Keputusan Komite Ad hoc Kompetisi mempunyai kedudukan sebagai keputusan yang mengikat dan berlaku efektif sejak diputuskan Komite Ad hoc Kompetisi pada 5 September 2022 dengan ketentuan akan diadakan perubahan jika kemudian hari terdapat kekeliruan,” demikian bunyi akhir surat tersebut yang ditandatangani langsung oleh Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:PSMS Siap Berjuang Raih 3 Poin di Kandang Persiraja

Menyikapi keputusan itu, manajemen PSMS mengaku bersyukur.

“Kita bersyukur keputusan ini akhirnya keluar. Ini menandakan tidak ada pertandingan tunda. Ini juga menandakan ketidaksiapan dari pihak tuan rumah. Selanjutnya kami fokus menatap laga selanjutnya melawan Karo United tanggal 10 September,” kata Andry Mahyar Matondang, Direktur Teknik PT KMI yang menaungi klub PSMS Medan, Selasa (6/9/22). (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles