6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

PSIS Vs RANS Nusantara Berakhir Imbang

Jakarta, MISTAR.ID

Liga 1 2022 resmi bergulir. Pada laga pembuka, PSIS Semarang melawan RANS Nusantara, Sabtu (23/7/2022). Laga kedua tim berakhir imbang dengan skor 1-1.

PSIS yang menjadi tuan rumah di Stadion Jatidiri, Semarang, tampil menggebrak ketika laga baru berjalan lima menit. Fredyan Wahyu memberikan umpan matang dan bola disundul Hari Nur Yulianto. Tapi bola masih bisa dihalau kiper RANS Hilmansyah.

Pada menit ke-35 RANS yang mendapatkan peluang berbahaya. Mitsuru Matsuoka melepaskan tendangan namun dihalau kiper PSIS Ray Redondo. Bola kemudian memantul ke arah Alfin Tuasalamony yang berdiri bebas di kotak penalti. Sayang sambarannya belum membuahkan hasil karena bola malah membentur tiang gawang.

Baca Juga:Klub Liga 1 Bakal Dapat Rp550 Juta per Bulan

Pada babak kedua, dominasi permainan masih menjadi milik PSIS. Tapi Laskar Mahesa Jenar juga masih membuang-buang peluang untuk mencetak gol pembuka. Peluang terbaik tercipta pada menit ke-58 saat Hari Nur Yulianto mengirimkan umpan terobosan ke Oktafianus Fernando. Oktafianus tak terjaga di kotak penalti, tapi tendangannya menyamping di sisi kanan gawang RANS.

PSIS mencetak gol lewat Alfeandra Dewangga yang menyundul bola dengan menyambut tendangan bebas Frendi Saputra pada menit ke-58. Tapi hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya offside sehingga gol itu tak disahkan.

RANS sebenarnya tidak tinggal diam, sesekali tim asuhan Rahmad Darmawan melakukan serangan balik yang dimotori Makan Konate. Edo Febriansyah sampai dua kali mengancam lewat dua tendangannya, tapi belum membuahkan hasil.

Baca Juga:Bhayangkara FC Siap Bersaing di Liga 1 Indonesia

Pada menit ke-73 wasit menghadiahi PSIS tendangan penalti setelah David Laly divonis melanggar Oktafianus di kotak terlarang. Taisei Marukawa yang mengambil tendangan 12 pas berhasil mengonversi menjadi gol sekaligus membawa PSIS ungguli RANS 1-0.

Tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-86 melalui gol tap-in Makan Konate. Pemain asal Mali itu tak terkawal di kotak penalti dan dengan mudah menceploskan bola dengan menyambut umpan silang Edo Febriansyah.(detiksport/hm15)

Related Articles

Latest Articles