18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

PSG Incar Pogba dan Messi

Paris, MISTAR.ID
Klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) semakin aktif di bursa transfer musim panas. Paul Pogba dan Lionel Messi masuk dalam incaran.

Sebelumnya, klub ibukota Prancis tersebut sudah mendaratkan Georginio Wijnaldum dan Sergio Ramos yang masing-masing didapatkan dengan gratis dari Liverpool dan Real Madrid karena kontraknya habis.

PSG pun sudah merekrut Achraf Hakimi, bek sayap kanan dari Inter Milan seharga 60 juta Euro atau setara Rp 1 triliun. Kiper AC Milan yang kontraknya sudah habis yakni Gianluigi Donnarumma, dikabarkan juga segera merapat dengan diming-imingi gaji besar.

Baca Juga:Lima Pemain Gratis Paling Berharga Musim Panas Ini Termasuk Lionel Messi

Dilansir dari berbagai sumber, PSG belum selesai berburu pemain top. Ada dua nama besar yang sedang diincar yakni Paul Pogba dari Manchester United dan Lionel Messi yang lagi bebas klub setelah kontraknya habis di 30 Juni kemarin.

Paul Pogba memang sedang dispekulasikan bakal keluar dari Old Trafford. Mengingat, dirinya akan habis kontrak di Manchester United pada Juni 2022 dan belum perpanjang kontrak.

Kalau Pogba nantinya bakal terus bermain sampai kontraknya habis, maka selanjutnya Pogba bisa meninggalkan MU dengan status bebas transfer. Setan Merah tidak akan mendapat apa-apa.

Baca Juga:Kontrak Lionel Messi di Barcelona Resmi Berakhir

Untuk Lionel Messi, Barcelona memang masih coba mengincar superstar Argentina tersebut. Meski, Barcelona bakal banting tulang untuk membayar gajinya yang selangit.

Barcelona masalahnya sedang krisis keuangan, khususnya dari sektor pengeluaran gaji pemain dengan angka yang besar. Pihak Liga Spanyol memang mengurangi batasan gaji pemain untuk klub (salary caps), guna menghindari kebangkrutan di tengah pandemi virus corona. Tiap klub kena pemangkasan berbeda, tergantung dari kondisi keuangannya masing-masing.

Nah, Barcelona sudah mengurangi 40 persen pengeluaran gaji pemainnya. Musim lalu, Barcelona kena pembatasan gaji yang hanya boleh mengeluarkan uang sebesar 382 juta euro, atau sekitar Rp 6,5 triliun untuk membayar pemainnya.

Baca Juga:Ronaldo Tumbang di Piala Eropa 2020, Messi Malah Cemerlang di Copa America 2021

Kini situasi makin pelik, karena Barcelona mau kembali mengontrak Lionel Messi. Gaji Messi yang di angka 71 juta Euro per musim, bakal membuat pengeluaran klub buat gaji pemain kembali membengkak.

PSG tentu punya banyak modal untuk memberi gaji besar kepada Lionel Messi. Apalagi, di PSG ada Neymar yang merupakan sahabat dekat Messi dan bisa jadi salah satu faktor pemicu untuk mendatangkan La Pulga. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles