8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

PSG Bantai Maccabi Haifa 3-1

Paris, MISTAR.ID
Trio Messi, Neymar dan Mbappe sukses membantu Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-1 di kandang Maccabi Haifa, dalam lanjutan matchday ke-2 Grup H Liga Champions di Sammy Ofer Stadium, Kamis (15/9/22) dini hari WIB.

Maccabi sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Tjaronn Chery sebelum Messi, Neymar dan Mbappe masing-masing mencetak satu gol untuk PSG.

Kemenangan ini membuat PSG duduk di posisi kedua Grup H dengan empat poin dari dua laga, selisih dua poin dari Benfica di puncak. Maccabi berada posisi ketiga dengan satu poin.

PSG langsung menekan dan menciptakan banyak peluang lewat Mbappe serta Neymar, tetapi bisa digagalkan Josh Cohen di bawah mistar Maccabi.

Baca Juga:PSG Bakal Perpanjang Kontrak Messi dan Sergio

Maccabi sempat menciptakan dua peluang berkat kesalahan di lini pertahanan PSG. Frantzdy Pierrot mencuri bola dan menembak ke gawang yang memaksa Gianluigi Donnarumma menepisnya.

Tim tuan rumah membuka skor pada menit ke-24. PSG terlalu mudah kehilangan bola di lini tengah dan direbut Maccabi untuk melakukan serangan balik.

Delov Hazizia mengirimkan umpan silang dari kanan dan disambar sepakan voli Tjaronn Chery untuk membobol gawang Donnarumma. Skor menjadi 1-0.

PSG berhasil membalas gol pada menit ke-37. Bermula dari umpan Messi ke Mbappe. Penyerang Prancis itu melepaskan tendangan yang membentur bek lawan sebelum jatuh di jalur tembak Messi.

Baca Juga:Kylian Mbappe Lesakkan 2 Gol Saat PSG Benam Nantes 3-0

Pemain asal Argentina itu tanpa kesulitan membobol jala Josh Cohen untuk membuat skor menjadi 1-1.

Di masa injury time, Maccabi mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Chery yang memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan brilian. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua dimulai, PSG terus menggempur pertahanan Maccabi. Pada menit ke-64, PSG nyaris mencetak gol keduanya ketika tembakan Messi ke gawang masih bisa ditepis Cohen. Bola terus bergulir ke gawang dan sebelum disapu bek Maccabi di garis gawang.

Baca Juga:Ribut dengan Mbappe, Galtier Tak Tutup Kans Neymar Tinggalkan PSG

Namun, PSG bisa mencetak gol kedua lima menit kemudian. Messi merangsek ke pertahanan Maccabi dan mengecoh beberapa pemain, sebelum memberikan bola kepada Mbappe yang memasukkan bola ke tiang jauh. Kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk PSG

PSG menambah keunggulan mereka pada menit ke-88. Kali ini giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain Brasil mendapat umpan lambung dari Verratti dan tinggal berhadapan dengan Cohen, dia kemudian mengarahkan bola ke pojok gawang. Tidak ada gol tambahan di sisa laga, PSG menang 3-1 atas Maccabi Haifa.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles