8.4 C
New York
Thursday, March 28, 2024

PSDS Deli Serdang Launching 33 Pemain dan 3 Jersey

Deli Serdang, MISTAR.ID

PSDS Deli Serdang secara resmi melaunching 33 pemain dan 3 jersey untuk bermain Liga 2 Indonesia.Launchng berlangsung di Convention Hall Pemkab Deliserdang, Lubuk pakam, Rabu (31/8/22) malam. Launching dilakukan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan.

“Walau kalah pertandingan perdana (lawan Karo United) jangan jadi patah arang. Justru kalian bisa ambil hikmah untuk evaluasi pertandingan selanjutnya. Setelah ini kami dan masyarakat mau lihat pertandingan terbaik. Sekali lagi mewakili Pemkab dan masyarakat Deli Serdang kami ingin lihat tim kebanggaan kami main sportif dan capai kemenangan,” kata Ashari Tambunan.

Dikatakan Ashari, sepakbola adalah olahraga yang diminati masyarakat. Yang dapat menyatukan masyarakat Deliserdang. Tahun ini, tambahnya, traktor kuning masuk liga 2.

” Ini prestasi momentum prestasi sepakbola di Deli Serdang. Walau kalah pertandingan perdana, jangan jadi patah arang. Justru kalian bisa ambil hikmah untuk evaluasi pertandingan selanjutnya. Hari ini kita resmikan baju. Dengan resminya baju PSDS akan lebih semangat. Atas nama pemkab dan masyarakat Deli Serdang, saya ucapkan selamat bertanding. Kami menunggu prestasi kalian ini. Waktu tersisa ini teruslah berlatih dan kekompakan tim,” harapnya.

Baca juga:Edy Rahmayadi Cup 2022, PSMS Unggul dari PSDS Deli Serdang 1-0

Dia menyampaikan terimakasih kepada pengusaha, pendamping dan lainnya yang telah memberikan kontribusi. Karena tanpa ada kontribusi mustahil prestasi dapat tercapai.

“Saya himbau lapisan masyarakat yang mencintai PSDS dapat membantu dan mendoakan tim kita semakin jaya dan masuk liga 1,” harapnya.

Direktur Utama PSDS Deli Serdang, Khoirum Rijal mengatakan, PSDS dilahirkan 1958 yang merupakan wadah sepakbola di Deli Serdang.

“Bahkan,Pemkab dan masyarakat Deli Serdang berkomitmen membangun prasana sebagai pemersatu masyarakat. Sehingga tebangun stadion Baharoeddin Siregar yang merupakan Homebase PSDS,” papar Khoirum.

Dijelaskan Khoirum, masuknya PSDS ke liga 2, setelah promosi dari liga 3 yang dinaungi PT Traktor Kuning Deli Serdang mengikuti aturan PT LIB.

“PSDS terus belajar untuk merekrut pemain mulai Mei 2022. Kita mencari pemain profesional untuk dapat bersaing di liga 2,” ucapnya.

Kata Khoirum, PSDS telah daftarkan 33 pemain ke PT LIB dan 40 persen merupakan pemain dari liga 3.

“Pemilik saham dan pengurus saya minta maaf karena dalam pertandingan dalam wilayah barat kita kalah 1-0 dengan Karo United. Tapi Wilayah Barat kita berupaya target liga 1 minimal bertahan liga 2. Alhamdulillah, PT LIB merestui Stadion Baharoeddin sebagai homebase PSDS untuk bertanding liga 2. Nanti tanggal 5 September kita akan main lawan PSKC Cimahi. Kemudian tanggal 11 September di Stadion kita melawan Sriwijaya,” ucapnya.

Baca juga:Lolos ke Liga 2 Nasional, Ijeck Bangga Prestasi PSDS Deli Serdang dan Karo United

Khoirum juga mengharapkan dukungan dari semua khususnya dari pengusaha dan masyarakat untuk menaikkan kejayaan PSDS.

” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bupati yang berharap PSDS tetap jaya karena sudah masuk Liga 2,” tutur Khoirum.

Turut hadir Dandim 0204/DS Letkol (Czi) Yoga Febrianto Dandim 0204/DS, Komisaris Utama Darwin Zein para Kepala OPD dan pengusaha, pendukung PSDS Antrak Mania.

Pemain yang dikenalkan yaitu Kiper M Irfan, Fuad Hasan dan Ivan Pebrianto. Pemain belakang yaitu Dikky Yudistia, M Chandra, Egwuatu, Yasvani, Maldini, Ilham Wibowo Yusuf, Rifky Wahyudi, Fajar Erlangga, Yoga Pratama, Imus Wiranda, Dhanu Subrata. Pemain tengah M Iqbal, Yusrizal Muzakki, Khairallah Abdel, Rida Umami, Jekson Felix, Paol Aro, Jales Putra, Nerius Alom, Purnomo, M Hidayatulah dan Kurniawan. Pemain depan Melciot Majepat, Ortisan Kambuaya, Yan Pieterson, Yoga Panjaitan, M Irsan, Billy Keraf, Akhirul dan Imade. (rinaldi/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles