6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Preview Timnas Belgia vs Italia: Kembali Mengadu Rekor

Munich, MISTAR.ID

Italia baru saja merayakan rekor baru dengan belum terkalahkan dalam 31 pertandingan. Mengacu pada rekor pertemuan, Belgia hanya mampu merebut empat kemenangan dan menelan 14 kali kalah dalam 22 pertemuan melawan Italia.

Pertarungan ini akan kembali dihelat Sabtu (3/7/21) dini hari, dimana Timnas Belgia bakal menguji kehebatannya saat bentrok melawan Italia pada laga perempat final Piala Eropa 2020 di Allianz Arena. Siapa yang lebih dulu terhenti rekornya?

Ini akan menjadi duel seru mengingat dua tim sama-sama memiliki rekor mengilau. Generasi emas Belgia , yang kini menduduki peringkat pertama dunia, belum terkalahkan tahun ini.

Baca Juga:Belgia Bantai Portugal 1-0

Belgia diketahui telah memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka sepanjang kualifikasi hingga Piala Eropa 2020. Itu sekaligus menyamai rekor yang dibuat oleh Jerman. Secara keseluruhan, Belgia mampu mencetak satu gol dari 34 pertandingan terakhir mereka. Dengan rincian, 23 kali menang dalam 27 pertandingan terakhir mereka.

Belgia ditempatkan sebagai tim nasional terbaik di dunia. Dari sekian banyak pemain yang menghuni skuat Roberto Martinez, ada sosok Romelu Lukaku yang mampu menghipnotis penggemar di Piala Eropa 2020.

Lukaku bahkan berpeluang untuk menjadi top skor Piala Eropa 2020. Sejauh ini penyerang Belgia itu sudah membukukan tiga gol. Dia membutuhkan dua gol lagi untuk menyingkirkan posisi Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:Belgia dan Belanda Masuk 16 Besar

Berbekal pengalaman yang dimiliki Lukaku , Martinez tentunya sangat berharap penyerang Inter Milan itu mampu memberikan kontribusi besar saat berhadapan melawan Italia di Allianz Arena. Namun, Setan Merah sekarang menghadapi musuh bebuyutan mereka.

Sekarang Italia memiliki identitas yang jelas dan pendekatan mereka tidak akan berubah, yakni meneruskan catatan tak terkalahkan mereka di Piala Eropa 2020. Lantas rekor siapa yang bakal lebih runtuh lebih dulu di kompetisi sepak bola antarnegara Eropa?

Prakiraan Susunan Pemain

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.

Belgia: Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; T. Hazard, Witsel, Tielemans, Meunier; Mertens, Lukaku, Carrasco. (sindo/hm12)

Related Articles

Latest Articles