23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Prancis Tekuk Austria, Mbappe dan Giroud Sumbang Gol

Jakarta, MISTAR.ID

Prancis kembali ke jalur kemenangan saat menekuk Austria dua gol tanpa balas dalam lanjutan UEFA Nations League A di Stade de France, Paris, Jumat (23/9/22) dini hari. Kylian Mbappe dan Olivier Giroud mencetak masing-masing satu gol untuk Les Bleus dalam pertandingan itu.

Hasil itu menandai kemenangan pertama Prancis setelah mereka gagal menang di empat pertandingan sebelumnya. Pasukan Didier Deschamps itu kini menempati peringkat ketiga di klasemen League A Grup 1 seusai mengoleksi lima poin, tertinggal lima poin dari Kroasia di posisi teratas.

Kroasia sendiri sukses menang 2-1 atas Denmark di pertandingan Grup 1 lainnya. Dua gol Kroasia dicetak oleh Borna Sosa dan Lovro Majer, sementara gol Denmark disumbangkan oleh Christian Eriksen.

Baca Juga:Tekuk Prancis 2-1, Jerman Tantang Inggris di Final Euro Putri 2022

Prancis mencoba langsung tampil dominan sejak awal pertandingan. Meski unggul dari dari sisi penguasaan bola, tetapi tuan rumah gagal dalam menciptakan peluang berbahaya. Beberapa peluang apik akhirnya didapat Prancis, termasuk lewat aksi Aurelien, Benoit Badiashile hingga Antoine Griezmann. Namun, skor kacamata tetap tidak berubah hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Prancis tetap sabar untuk berusaha membongkar pertahanan Austria. Hasilnya pun baru didapat pada menit ke-56 setelah Mbappe sukses mencetak gol pemecah kebuntuan. Kylian Mbappe sukses mencetak gol melalui tendangannya, memaksimalkan kesalahan bek Austria. Tidak lama kemudian, Prancis menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-65, Olivier Giroud dapat menjebol gawang Austria melalui tandukannya.

Prancis kemudian berusaha meneruskan momentum. Hanya saja, kali ini serangan mereka yang bertubi-tubi dapat dihentikan terlebih dahulu oleh para penggawa Austria. Memasuki 10 menit terakhir, Austria mencoba untuk menyerang. Namun, pertahanan Prancis yang ketat begitu sulit ditembus. Prancis pun menang dengan skor 2-0.(antara/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: