10.7 C
New York
Friday, April 26, 2024

Prancis Habisi Swedia, Jerman Dibantai Spanyol

Paris, MISTAR.ID
Pertandingan seru di mana saling susul gol terjadi di Stade de France ketika Prancis menjamu Swedia. Laga tersebut tidak menentukan bagi Les Bleus karena sudah memastikan tempat di Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021 sebagai pemuncak klasemen Grup 3.

Walau begitu, pelatih Didier Deschamps tetap menurunkan susunan pemain terbaiknya. Sayang, Swedia unggul lebih dulu di menit lima lewat aksi Viktor Claesson. Prancis baru bisa menyamakan skor di menit 16 berkat Olivier Giroud.

Laga keenam UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar, Selasa (17/11/20) malam waktu Eropa, menghadirkan kejutan. Tim Nasional (Timnas) Spanyol di luar dugaan membantai Jerman dengan skor telak untuk lolos ke babak selanjutnya, sementara Prancis menang atas Swedia setelah sempat tertinggal.

Timnas Prancis berbalik unggul 2-1 pada menit 36 berkat tembakan Benjamin Pavard. Olivier Giroud sempat membawa negaranya menjauh 3-1 pada menit 59. Robin Quaison lantas memperkecil skor menjadi 3-2 pada menit 88, sekaligus menghidupkan peluang mencuri satu angka.

Baca Juga:Prancis Dipastikan Juara Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021

Namun, Kingsley Coman memastikan kemenangan pada menit keempat injury time. Skor akhir 4-2 bagi kemenangan Timnas Prancis atas Swedia. Satu laga lainnya di Grup 3, mempertemukan antara Kroasia vs Portugal di Split.

Partai tersebut juga berlangsung seru karena kedua kesebelasan saling berbalas gol. Mateo Kovacic membuka skor pada menit 29. Upaya Portugal untuk menyamakan skor baru berbuah pada menit 56 lewat bek Ruben Dias.

Anak asuh Fernando Santos bahkan berbalik unggul pada menit 60 berkat gol Joao Felix. Tak mau kalah, Mateo Kovacic mencetak gol keduanya pada menit 65. Portugal sebetulnya unggul jumlah pemain sejak menit 51 karena Marko Rog mendapat kartu merah.

Baca Juga:Dipermak Belgia 2-0, Harry Kane Kecewa

Keunggulan jumlah pemain itu dimanfaatkan betul untuk meraih kemenangan. Ruben Dias mencetak gol keduanya di laga itu pada menit 90 sekaligus memastikan Portugal menang secara dramatis 3-2. Laga seru lainnya terjadi antara Spanyol vs Jerman yang berakhir mengenaskan bagi tim tamu.

Betapa tidak, Timnas Spanyol seakan mengajari mereka bermain sepakbola. Hattrick Ferran Torres membantu La Furia Roja menang telak 6-0 atas Jerman! Itu merupakan kekalahan paling telak yang pernah dirasakan Jerman dalam 89 tahun terakhir.

Hasil tersebut mampu membawa Spanyol lolos ke Semifinal UEFA Nations League 2020-2021, menemani Prancis. Anak asuh Luis Enrique melewati Jerman yang sebelumnya bercokol sebagai pemuncak klasemen Grup 4 dengan penuh gaya.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles