7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Prancis Dibuat Terpukul oleh Benzema

Jakarta, MISTAR.ID

Asa Prancis mempertahankan Piala Dunia mendapat pukulan besar ketika peraih Ballon d’Or Karim Benzema dipastikan absen dari turnamen di Qatar karena cedera paha kiri.

Striker Real Madrid berusia 34 tahun ini sudah berjuang mengatasi cedera selama beberapa waktu dan bermain kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya sebelum Piala Dunia.

Pada Sabtu (19/11/22), dia sudah ikut berlatih untuk pertama kalinya sejak tim juara bertahan Piala Dunia itu berkumpul pekan lalu menjelang turnamen tersebut. Dia terpaksa menarik diri dari sesi latihan di Stadion Al Sadd karena cedera dan dibawa untuk diperiksa.

Baca Juga:Prancis Umumkan Benzema Absen di Piala Dunia

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) kemudian mengatakan bahwa cedera itu “membutuhkan masa pemulihan selama tiga pekan” sehingga mengesampingkan kemungkinan Benzema sepenuhnya fit sampai turnamen ini berakhir pada 18 Desember. “Saya ikut sedih sekali untuk Karim yang menganggap Piala Dunia ini tujuan utamanya,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dikutip AFP.

“Meskipun ini pukulan terbaru bagi tim Prancis, saya yakin sepenuhnya kepada skuad saya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa guna menghadapi tantangan besar yang menanti kami,” sambung Deschamps.

Olivier Giroud bisa menarik manfaat dari kabar ini untuk masuk lini serang Prancis bersama Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Namun, aturan FIFA membolehkan Deschamps masih bisa memanggil pengganti pemain yang cedera hingga Senin (21/11/22), menjelang pertandingan pertama mereka.

Baca Juga:Piala Dunia 2022: Petit Ragu dengan Prancis, Unggulkan Brasil

Prancis mengawali fase grupnya Selasa (22/11/22) nanti dengan menghadapi Australia di Al Wakrah. Mereka juga akan menghadapi Denmark dan Tunisia di Grup D. Prancis berusaha menjadi tim pertama sejak Brazil pada 1962 yang mempertahankan Piala Dunia.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles