10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Play-off Piala Dunia 2022: Polandia Tolak Bertanding Lawan Rusia

Warsawa, MISTAR.ID

Tim nasional Polandia menolak bertanding melawan Rusia di play-off Piala Dunia 2022. Ini menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Polandia dijadwalkan menghadapi Rusia di Moskow dalam pertandingan play-off Piala Dunia 2022 pada 24 Maret. Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi pemenang dari laga Swedia vs Republik Ceko untuk memperebutkan tiket ke Qatar.

Awalnya, Polandia hanya menolak bertanding di Rusia. Asosiasi Sepakbola Polandia bersama dengan Swedia dan Republik Ceko kemudian merilis pernyataan mendesak agar FIFA tidak menggelar pertandingan play-off di Rusia.

Baca Juga:Tekuk Polandia 3-2, Swedia Juara Grup E Euro 2020

Namun, kini timnas Polandia menyatakan tidak mau bertanding melawan Rusia. Presiden Asosiasi Sepakbola Polandia Cezary Kulesza menyatakan posisi timnasnya.

“Cukup dengan kata-katanya, waktunya beraksi,” Kulesza menulis di akun Twitter-nya seperti dilansir BBC.

“Karena eskalasi agresi Rusia ke Ukraina, tim nasional Polandia tidak mau memainkan pertandingan play-off melawan Rusia. Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat. Kami sedang dalam pembicaraan dengan Swedia dan Republik Ceko untuk mengajukan posisi bersama ke FIFA,” lanjutnya.

Baca Juga:Rahasia Sukses Polandia Tahan Imbang Spanyol

FIFA sendiri belum mengambil keputusan soal pertandingan ini.

“Kami akan memantau hal ini dengan seksama sebagai hal yang mendesak. Pertandingan pertama masih satu bulan lagi,” ujar Presiden FIFA Gianni Infantino dalam konferensi pers.

“Kami harap situasi ini akan diselesaikan sebelum itu, sesegera mungkin, dan kami ingin percaya kepada hal itu,” katanya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles