12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Pirlo Resmi Pelatih Juventus

Turin, MISTAR.ID

Andrea Pirlo resmi pelatih Juventus. Hal itu terlihat dari pertama kali penampakan dirinya memimpin latihan Bianconeri julukan Juventus pada latihan perdana yang berlangsung di Juventus Center pada Senin 24 Agustus 2020 waktu setempat.

Hampir semua pemain Juventus, seperti Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon sudah ikut dalam latihan perdana tersebut. Hanya Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala yang tidak hadir karena masih dalam masa rehabilitasi untuk pemulihan cedera.

Aksi Pirlo memimpin latihan perdana pun di unggah Juventus di media sosial. Selain foto saat berlatih, ada juga beberapa potret yang menunjukkan antusias para penggemar Juventus menyambut Pirlo.

Baca juga: Dilibas Juve 2-1, Lyon Tetap Lolos Perempat Final Liga Champions

Para penggemar menaruh harapan besar kepada pria berumur 41 tahun itu. Pirlo diharapkan mampu membawa Juventus berjaya di kompetisi domestik Italia dan Eropa.

Para penggemar tentu tidak mau pengalaman pahit musim lalu kembali terulang. Juventus pada musim lalu hanya mampu menjuarai Liga Italia. Sementara itu, Bianconeri gagal di Coppa Italia dan Liga Champions.

Segala hasil buruk yang didapatkan Juventus, dinilai banyak pihak sebagai buah dari ketidakmampuan Maurizio Sarri meramu strategi yang cocok untuk timnya. Strategi Sarri tidak berjalan sebagaimana mestinya di Juventus.

Juventus kerap kesulitan ketika bertanding melawan tim-tim kecil. Hal itu membuat Ronaldo dan kawan-kawan banyak kehilangan poin penting di Liga Italia. Juventus bahkan menjadi juara Liga Italia dengan selisih satu poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Baca juga: Skor 0-2, Juventus Harus Akui Keunggulan Cagliari

Penampilan tidak konsisten Juventus membuat klub akhirnya memecat Sarri. Klub selanjutnya memilih Pirlo yang juga berstatus sebagai legenda Juventus untuk membuat perubahan pada musim depan.

Langkah awal Pirlo untuk melakukan perubahan dimulai dengan memimpin latihan perdana tim. Fokus Pirlo dalam latihan perdana Juventus sepertinya adalah pemulihan fisik para pemain karena mereka baru saja selesai liburan.

Setelah fisik para pemain kembali prima, Pirlo dapat lebih mudah untuk memperkenalkan strateginya. Para penggemar Juventus tentu berharap strategi Pirlo bisa membawa tim kebanggaan mereka berjaya pada musim depan.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles