11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pirlo Minta Dibantu Senior Juventus

Turin, MISTAR.ID

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, minta dibantu oleh para senior Juventus, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci, untuk memberikan masukan kepada dirinya.

Sebagaimana diketahui, Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih tim utama Juventus pada 8 Agustus 2020. Padahal, pria berusia 41 tahun itu sebelumnya baru diangkat sebagai pelatih tim U-23 pada akhir Juli. Hanya dalam seminggu, ia promosi ke tim utama.

Penunjukan Andrea Pirlo mendapat reaksi beragam. Juventus dinilai berjudi karena pria asal Italia itu masih minim pengalaman sebagai pelatih. Betapa tidak, ia baru resmi pensiun pada 2017 dan mulai mengambil kursus kepelatihan pada 2018.

Melihat usianya yang masih muda, muncul dugaan para pemain senior Juventus tidak akan menghormatinya. Namun, anggapan itu dibantah oleh Andrea Pirlo. Menurutnya, para pemain itu paham mengenai tugas barunya dan pasti akan memberi bantuan.

Baca juga: Juventus Vs Napoli Batal Digelar, Ini Penyebabnya

“Mereka semua sungguh membantu saya. Mungkin tidak mudah bagi mereka untuk melihat saya sebagai pelatih baru di awal-awal. Namun, hanya dalam hitungan jam, mereka paham peran saya berbeda dibandingkan beberapa waktu lalu,” ujar Andrea Pirlo, dinukil dari Football Italia, Selasa (13/10/20).

“Jadi, sikap mereka berubah dengan cepat. Mereka dapat membantu saya dalam banyak hal karena memahami dengan baik apa artinya bermain untuk Juventus. Mereka tahu apa artinya menang,” imbuh pria kelahiran Flero itu.

Kebetulan, ketiga pemain yang disebut di atas pernah menjadi rekan setim Andrea Pirlo, baik di klub mau pun Tim Nasional (Timnas) Italia. Karena itu, sang pelatih yakin para pemain senior itu sudah memahami etos kerja dirinya.

“Mereka juga paham seperti apa rasanya bekerja dengan saya, seperti ketika kami semua bermain bersama. Jadi, mereka paham seperti apa semangat yang ingin saya bawa ke tim ini. Mereka pasti menjadi bantuan luar biasa musim ini,” lanjut Andrea Pirlo.

Baca juga: Barcelona Satu Grup dengan Juventus di Liga Champions 2020-2021

Sang pelatih bisa sedikit tenang. Sebab, salah satu pemain senior sekaligus wakil kapten, Leonardo Bonucci, sudah berjanji akan membantu Andrea Pirlo. Komitmen dari personel kunci sangat penting untuk menguasai ruang ganti.

“Kami sudah cukup tua untuk berperilaku seperti seorang profesional yang sesungguhnya. Andrea Pirlo sekarang adalah pelatih kami dan kami memiliki respek terjadap semua pelatih, karena kami akan berusaha membantunya di ruang ganti,” tegas Leonardo Bonucci.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles